Kaba Terkini

Agam Siaga Covid19, Malalak Disemprot Disinfektan

Malalak, kaba12.com — Aksi lapangan antisipasi penyebaran pandemic covid19 di kabupaten Agam terus menjalar di seluruh wilayah. Tidak hanya jajaran pemerintah, berbagai elemen masyarakat dan pemuda bergerak di berbagai nagari.

Seperti halnya di kecamatan Malalak, Rabu,(1/4), tim gabungan percepatan penanganan penyebaran covid19 kecamatan Malalak menggelar penyemprotan massal di berbagai sarana umum, termasuk di Pasar Malalak menggunakan armada pemadam kebakaran Pemkab.Agam.

Baca Juga:  #Agam Siaga Covid19, “Kalau Tidak Urgent Tunda Pengurusan Adminduk” Disdukcapil Agam Robah Strategi Pelayanan

Penyemprotan cairan disinfektan di berbagai sarana yang banyak dikunjungi masyarakat itu, menurut camat Malalak Ricky Eka Putra, merupakan rangkaian dari langkah antisipasi yang dilakukan jajaran pemerintah kecamatan Malalak bersama tim gabungan dari unsur TNI-Polri bersama jajaran pemerintah nagari dan masyarakat.

Disebutkan Ricky Eka Putra, langkah antisipasi penyebaran covid19 di wilayah Malalak secara maksimal dilakukan di berbagai lini, melibatkan seluruh elemen yang ada dalam masyarakat, terutama dalam mendorong masyarakat untuk mentaati seluruh himbauan dan instruksi bupati Agam untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 ditengah masyarakat.

Baca Juga:  Agam Terbaik II Penilaian Perencanaan Pembangunan Daerah

Bahkan secara khusus berbagai langkah penanganan termasuk kewaspadaan pangan, sudah dilakukan terhadap masyarakat, terutama dalam penyediaan tanaman sayuran di rumah-rumah penduduk, meminta masyarakat untuk menerapkan social distancing, physical distancing serta berbagai instruksi lain yang sudah dikeluarkan pemerintah.

Baca Juga:  Empat Siswa Penghafal Al-Quran di Tanah Datar Diberangkatkan Umrah

“ Kami terus pantau dan dorong masyarakat untuk berperan maksimal dalam percepatan penanganan penyebaran covid19, kami himbau masyarakat disiplin dan taat, “ulasnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top