alterntif text

Kaba Terkini

Malalak Terapkan PD Dalam Rakor Kecamatan

Malalak, kaba12.com — Pemerintah kecamatan Malalak terapkan pola physical distancing (PD) dalam berbagai pertemuan yang harus dilaksanakan ditengah antisipasi penyebaran covid19 di wilayah tersebut, terutama dalam kegiatan rapat koordinasi penanganan dan program tanggap darurat saat ini.

Seperti halnya dalam rakor kecamatan Senin,(30/3) yang digelar di halaman kantor camat Malalak, di luar ruangan sambil berjemur dengan jarak tempat duduk.

Baca Juga:  Kelompok PKH Lasi Tunggu Panen Bawang

Camat Malalak Ricky Eka Putra menjawab kaba12.com menyebutkan, langkah percepatan penanganan covid19 di wilayah Malalak sesuai dengan instruksi bupati Agam, saat ini disebar-luaskan dan diaplikasikan bersama jajaran forkopimda serta seluruh walinagari.

Baca Juga:  Disparpora Agam Dorong Pengembangan Pulau Bangau

Langkah itu, salah satunya dibahas dalam rakor kecamatan, termasuk dengan menindaklanjuti instruksi pimpinan tentang kesiapsiagaan pangan, termasuk penanaman sayuran di rumah-rumah penduduk.

Disisi lain, pengawasan warga yang baru datang ke wilayah Malalak juga dilakukan secara intensif oleh masyarakat di seluruh nagari, mengingat wilayah Malalak merupakan salah satu pintu masuk di perbatasan Agam-Padang Pariaman, dengan aktivitas lalulintas yang cukup padat di jalur Sicincin-Malalak-Balingka.

Baca Juga:  Distan Agam Aktifkan Kembali Klinik Pertanian

“ Kita berupaya memaksimalkan berbagai langkah ditengah masyarakat, terutama aksi-aksi lapangan, pembersihan sarana ibadah, penyemprotan disinfektan dan sosialisasi berkelanjutan,” ulas Ricky Eka Putra.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top