Kaba Terkini

GT2P Covid19 Agam Gelar Penyemprotan Massal

Lubukbasung, kaba12.com — Dijadualkan mulai Senin,(30/3) besok, tim gabungan gugus tugas percepatan penanganan covid19 (GT2P Covid19) kabupaten Agam akan melakukan penyemprotan massal di seluruh pasar-pasar yang ada di kabupaten Agam.

Penyemprotan areal pasar tersebut sesuai dengan instruksi penutupan aktivitas pasar yang disampaikan bupati Agam Dr.Indra Catri dan Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, dalam jumpa pers Minggu,(29/3).

Penyemprotan massal dijadualkan akan menggunakan armada khusus, seperti mobil pemadam kebakaran, armada ton Dalmas Polres Agam dan beberapa armada lain yang melibatkan personil gabungan dari berbagai unsur.

Baca Juga:  Wujud Eksistensi Peduli Sosial Kabupaten Agam

Rencana penyemprotan cairan disinfektan di seluruh pasar itu dibenarkan Asisten I Sekab.Agam Rahman, selaku koordinasi komunikasi dan pencegahan GT2P Covid19 Agam menjawab kaba12.com.

Dijelaskan, mulai besok, penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan di Pasar Padang Lua, Pasar Inpres Padang Baru, dan beberapa pasar lain, yang akan berlanjut dalam waktu sepekan di seluruh kompleks pasar yang ada di kabupaten Agam.

Baca Juga:  Wabup Lepas Ampek Nagari, Harumkan Nama Agam

“ Sesuai instruksi pimpinan, merujuk langkah percepatan penanganan penyebaran covid19 yang harus dilakukan di berbagai objek vital dan banyak dikunjungi masyarakat, “tegas Rahman.

Ditambahkan, masyarakat diharapkan bisa memahami langkah yang diambil pemerintah, salah satunya dalam penutupan aktivitas pasar di seluruh wilayah kabupaten Agam, karena dalam waktu singkat, langkah sterilisasi seluruh sarana umum yang ada di kabupaten Agam harus dilakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

Baca Juga:  Disparpora Agam Gelar Lomba Senam Massal

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, beberapa pasar yang beraktivitas Senin besok, diantaranya pasar Tiku, Pasar Lawang, Pasar Kamang Mudiak, Pasar Padang Lua dan beberapa pasar lain, diminta untuk menutup kegiatan pasar dan meminta pedagang untuk berdiam diri di rumah sesuai instruksi social distancing.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top