alterntif text

Bukittinggi

LBH Andalas dan PAN Bukittinggi Berikan Bantuan Untuk Petugas Medis RSAM

Bukittinggi, KABA12.com — Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Andalas bersama DPD PAN Bukittinggi, menyerahkan bantuan untuk petugas medis yang tengah berjibaku di RSAM Bukittinggi. Bantuan yang diserahkan, Sabtu (28/03) itu, berupa makanan dan multivitamin.

Direktur LBH Andalas Bukittinggi, M. Nur Idris, mengatakan bantuan berupa berupa nasi kotak dan minuman vitamin diberikan sebagai bentuk empati dan penyemangat atas kerja keras tenaga medis rumah sakit yang merupakan garda terdepan dalam penangan pasien covid-19. Ia mengatakan semangat kerja para pahlawan kemanusian itu patut diberikan apresiasi karena bukan sekedar tugas namun mempertaruhkan nyawanya.

Baca Juga:  KPU Tetapkan 77.656 DPT Bukittinggi

“Ini hanya sebagai simpati kami kepada para tenaga medis yang sedang bekerja keras menangani pasien yang terdampat Covid-19. Kalau harga tidak seberapa dibanding tantangan yang harus mereka hadapi” ujar M. Nur Idris usai mengantar bantuan yang diterima langsung Kabag Humas RSAM, Mursalman Ch, di komplek RSAM Bukittinggi, Sabtu (28/03).

M. Nur Idris mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan spontan saja ketika bertemu dalam diskusi bersama Pengurus DPD PAN Bukittinggi yang dipimpin Rahmi Brisma. Sebenarnya yang ingin dilakukan adalah mengalang bantuan untuk alat pelindung diri (APD), namun karena sulit didapat maka untuk tahap awal ini sepakat bantu makanan dan minuman vitamin saja dahulu.

Baca Juga:  Perpisahan DPRD dan Sekwan Bukittinggi Haru

“LBH dan PAN ingin membantu alat pelindung diri, tapi karena sulit didapat kita ambil inisiatif cepat saja. Tapi intinya kita ingin memberikan semangat dan rasa empati karena mereka bekerja sangat mempunyai tantangan bukan sekedar waktu tapi juga nyawa” ujar M. Nur Idris.

Baca Juga:  Polres Bukittinggi Amankan Enam Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Pengacara LBH yang juga kader PAN ini menyambut gembira banyak elemen masyarakat Kota bukittinggi yang berempati terhadap tenaga medis di RSAM Bukittinggi. Ia pun mengajak masyarakat untuk saling membantu tenaga medis dalam bentuk apa saja yang bisa membantu kerja mereka.

” Hal sekecil apapun pasti sangat membantu tenaga medis, kalau bisa APD bagus, namun kalau sulit barang makanan dan minum bergizi serta vitamin juga bagus” tuturnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top