Kaba Terkini

Hujan Lebat Jorong Pakoan Dilanda Banjir, 36 Rumah dan Mesjid Tergenang Air

Gaduik, kaba12.com — Dampak hujan deras yang melanda wilayah kecamatan Tilatang Kamang, Senin,(23/3) siang menyebabkan banjir di beberapa titik.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, banjir terhadi di jorong Pakoan, Nagari Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang, yang merendam setidaknya 36 unit rumah termasuk masjid yang hingga Senin malam masih dalam proses pembersihan oleh pemiliknya bersama tim KSB Tilatang Kamang, BPBD dan Satpol-Damkar Agam.

Informasi yang diperoleh kaba12.com menyebutkan, banjir dipicu hujan lebat sejak Senin siang menyebabkan aliran drainase di beberapa titik di wilayah itu, meluap, sehingga merendam kawasan perumahan di jorong Pakoan, Nagari Gaduik tersebut.

Baca Juga:  Ketua DPRD Minta Warga Pro-Aktif Terapkan 3M, Putus Rantai Covid-19

Seperti dijelaskan Alek Youhendri, ketua KSB Tilatang Kamang yang juga Danru Damkar Biaro kepada kaba12.com, banjir terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi, dan tersumbatnya saluran drainase di kawasan itu.

Upaya penanganan yang dilakukan pihaknya bersama tim gabungan BPBD –Satpol.PP-Damkar Agam, selain melakukan pembersihan di rumah-rumah penduduk dan sarana umum, juga melakukan penyedotan menggunakan armada damkar di beberapa titik aliran drainase yang tersumbat.

Baca Juga:  Sopir Ngantuk Mobil Terjun Masuk Sawah

“ Hingga Senin malam, proses pembersihan masih dilakukan pembersihan dan penyedotan tumpahan banjir, karena air dengan ketinggian rata-rata 30 cm dalam rumah penduduk, “ sebut Alek Youhendri.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top