Kaba Terkini

#Agam Siaga Covid19, Bupati Indra Catri Pimpinan Goro Massal “Siaga Harus, Mesjid Jangan Ditinggalkan“

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam Dr.H.Indra Catri pimpin langsung pembersihan seluruh sarana ibadah di kabupaten Agam Senin,(23/3) ditandai dengan pembersihan berbagai kelengkapan pendukung di Masjid Agung Nurul Fallah, Padang Baru, Lubukbasung.

Pembersihan sarana ibadah sebagai wujud kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona di kabupaten Agam digelar serentak di seluruh wilayah kabupaten Agam Senin kemarin, sesuai instruksi bupati Agam dalam tagar #siaga harus, masjid jangan ditinggalkan. Dimana seluruh nagari dan kecamatan menggelar goro bersama, membersihkan halaman masjid, pembersihan lantai masjid, mencuci karpet masjid, dan mengamankannya di gudang, pembersihan tempat wudhu dan penyemprotan distinfektan.

Baca Juga:  Malalak Penuh Sesak Ribuan Peserta Jalan Santai Menyemut

Khususnya pembersihan di masjid Agung Nurul Fallah, Padang Baru, Lubukbasung yang berada persis di samping kantor bupati Agam, bupati Indra Catri didampingi Sekab.Agam M.Dt.Maruhun selaku ketua gugus tugas penanganan penyebaran covid19 kabupaten Agam, Asisten I Sekab Agam Rahman, Kalak.BPBD, Kadinkes Agam, Kabag.Protokol-Komunikasi Pimpinan Khasman Zaini.

Baca Juga:  Produksi OPEC Meningkat, Harga Minyak Dunia Tenggelam

Disela pemantauan kegiatan goro di masjid Agung Nurul Fallah tersebut, bupati Agam Indra Catri menegaskan, kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona tersebut harus secara maksimal ditingkat masyarakat kabupaten Agam, termasuk dengan membersihkan sarana dan peralatan di seluruh masjid, mushalla dan surau yang ada di kabupaten Agam.

Baca Juga:  Ves Community Gelar Family Gathering di Maua Mudiak

“ Siaga harus, tapi masjid jangan ditinggalkan, kita bersama-sama berikhtiar membangun kewaspadaan bersama mengantisipasi penyebaran covid19, namun ibadah harus tetap berjalan, masyarakat dihimbau membawa sajadah sendiri, di masjid dipasang hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan dilakukan secara rutin, “ tegas Indra Catri.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top