Kaba Terkini

Satpol PP Agam Sidak ke Warnet, Minta Peran Warga Antisipasi Covid19

Lubukbasung, kaba12.com — Tim Satpol.PP Agam gelar inspeksi mendadak ke berbagai warung internet di wilayah kabupaten Agam sepanjang Sabtu,(21/3).

Sidak digelar dalam rangkaian pengamanan instruksi bupati Agam terkait dengan pengalihan kegiatan belajar dari sekolah ke rumah dan para siswa sekolah berbagai tingkatan menggelar kegiatan belajar di rumah masing-masing yang dipandu guru melalui media internet atau pesan singkat media sosial.

Baca Juga:  Inovasi Dekranasda Batiak Bukittinggi Dilaunching

Untuk pengawasan kegiatan belajar itu, dalam rangkaian social distancing, para siswa dilarang keluar rumah dan akan diawasi khusus oleh Satpol PP Agam dan aparat keamanan.

Seperti halnya Sabtu ini, tim Satpol PP Agam mendatangi beberapa warnet baik di wilayah Agam Timur maupun Agam Barat dan mendapati beberapa anak usia sekolah yang justru bermain di warnet saat jam belajar berlangsung.

Baca Juga:  Permudah Layanan Adminduk, Disdukcapil Agam Antar Dokumen Warga

” Kita berikan pengertian dan penjelasan langkah pemerintah serta instruksi bupati Agam tentang langkah penanganan penyebaran virus corona dan arti penting peran masyarakat, pengelola warnet dan anak-anak usia sekolah untuk mematuhi, karena hal itu sepenuhnya untuk keselamatan masyarakat,” sebut Kurniawan Syahputra, Kasat.Pol.PP-Damkar Agam.

Ditegaskan Kurniawan Syahputra, pihaknya berupaya melakukan langkah persuasif, dengan menjelaskan berbagai aspek dan kita akan mengambil langkah tegas jika masih dilakukan hal yang sama.

Baca Juga:  Bupati Indra Catri Ingatkan Warga Agam Waspada, Curah Hujan Tinggi Berpotensi Picu Beragam Musibah

” Kita himbau masyarakat memberi dukungan, demi keselamatan bersama,” ulasnya.

Di beberapa warnet dan pada para siswa yang kedapatan main saat jam belajar itu pihaknya juga memberikan penjelasan dan sosialisasi terkait langkah penanganan penyebaran pandemik covid19.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top