Pariwisata

Menengok Keindahan Objek Wisata Linggai Park

Foto: Ian Piliang

Linggai, kaba12.com — Objek wisata di Kabupaten Agam saat ini telah banyak muncul ke permukaan. Hal itu dibuktikan berbagai tempat wisata baru sudah dibangun pemerintah guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Salahsatunya objek wisata Kabupaten Agam yang tengah viral kini adalah Linggai Park. Objek wisata yang berdesain kekinian itu menyuguhkan pesona yang tak ada di daerah lain. Bagaimana tidak, suguhan pemandangan Danau Maninjau bisa Anda saksikan di Linggai Park ini.

Berjarak sekitar ±23 KM dari Ibukota Kabupaten Agam, Lubukbasung dan ±107 KM dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), objek wisata ini siap memanjakan para pengunjungnya dengan berbagai suguhan pemandangan. Tak hanya dengan itu, disitu juga tersedia beberapa fasilitas, seperti taman bermain, panggung, spot foto, kolam air mancur, gazebo, sarana ibadah, toilet, dan tempat parkir yang luas.

Baca Juga:  Viral di Medsos, Obyek Negeri Di Atas Awan Penuh Sesak

Pada tahun 80-an, Linggai Park ini pernah menjadi kunjungan wajib bagi turis mancanegara dan dalam negeri. Namun seiring perkembangan zaman, Linggai Park mulai ditinggalkan pengunjungnya karena tidak terkelola dengan baik. Akan tetapi, kini Linggai Park kembali mulai berbenah dengan desain kekinian dan modern. Hal itu juga tak dari campur tangan pemerintah Kabupaten Agam untuk membenahi objek wisata di wilayah itu.

Foto: bryanparadise99

Secara umum, Linggai Park terletak di jorong Tanjuang Batuang, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Propinsi Sumatera Barat, dan berjarak ± 900 meter dari jalan raya Bukittinggi-Maninjau. Untuk mengunjunginya Anda bisa mengakses lokasi lewat Google Maps dengan keyword ‘Linggai Park’, maka Anda akan diarahkan menuju objek wisata itu.

Baca Juga:  Bahtera Nabi Nuh, Wisata Religi Kota Semarang

Setibanya di lokasi, pemandangan teluk Linggai, Pulau Bangau dan hamparan Danau Maninjau akan menyambut para wisatawan yang berkunjung ke lokasi itu.

Biasanya, menjelang sore tempat itu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah untuk sekedar berkreasi, berswafoto, dan menikmati angin Danau Maninjau yang membuat penikmatnya betah berlama-lama.

Baca Juga:  Pesilat Sumbar Tampil Memukau di Festival Bela Diri Dunia

Tak lupa pula para wisatawan juga bisa mencicipi cemilan khas Danau Maninjau yaitu Pensi.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa melihat rombongan burung Bangau yang lalu lalang di atas objek wisata Linggai, dan perahu nelayan setempat yang hilir mudik.

Saat ini, biaya masuk ke Linggai Park gratis, tetapi Anda akan dikenakan biaya parkir Rp 2 ribu untuk sepeda motor, dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda empat.

Ayo rencanakan liburan Anda bersama keluarga mengunjungi objek wisata Linggai Park. Dan jangan lupa, kunjungi objek wisata di Agam lainnya.

Selamat berwisata!

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top