Kaba Terkini

#Agam Siaga Covid19, Bupati Indra Catri Ingatkan Siaga Harus Tapi Jangan Tinggalkan Mesjid

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam Dr.H.Indra Catri ingatkan masyarakat kabupaten Agam untuk tidak meninggalkan mesjid ditengah upaya penanganan penyebaran pandemik covid19 di kabupaten Agam.

” Siaga harus, tapi jangan tinggalkan masjid,” tegas H.Indra Catri kepada kaba12.com, Jumat,(20/3).

Ditegaskan Indra Catri, saat ini Pemkab.Agam, bahkan secara nasional menyatakan siaga terhadap penyebaran pandemik covid19, bahkan berbagai langkah sudah dilakukan, tidak hanya menutup objek wisata untuk umum di kabupaten Agam, mengalihkan kegiatan belajar di sekolah ke rumah, melakukan pengawasan pada masyarakat yang dicurigai berpotensi menyebarkan virus corona, dan berbagai langkah lain yang intinya untuk mendorong peran masyarakat untuk bersama- sama pemerintah melawan penyebaran virus corona itu.

Namun secara khusus, Bupati Agam Dr.Indracatri, menghimbau pada seluruh masyarakat untuk tidak meninggalkan ibadah di mesjid, ” mesjid harus tetap diramaikan dengan. Siaga harus, tapi jangan tinggalkan mesjid,” tegas Indra Catri lagi.

Baca Juga:  Agam Siaga Covid19, Sekretariat DPRD Agam Bantu Warga Tak Mampu

Terkait dengan langkah antisipasi penyebaran pandemik covid19, pihaknya meminta pengurus masjid, camat, walinagari, dan wali jorong agar mencuci semua karpet dan menyimpannya.

Ditambahkan, masyarakat yang pergi sholat berjamaah di masjid, diharapkan bawa sajadah sendiri untuk beribadah, pegawai bawa sajadah sendiri-sendiri.

Baca Juga:  Agam Siaga Covid19, LKAAM Palupuah Galang Dukungan

“Semua masjid untuk sementara tidak usah pakai karpet, lantai masjid dibersihkan dan dipel setiap hari,” tegas Indra Catri.

Bupati Agam itu menambahkan, kesiapsiagaan menghadapi penyebaran virus corona harus dilakukan semua unsur, kegiatan Imarah Masjid harus tetap berjalan, ” kami minta hal itu dilakukan di seluruh nagari, di seluruh mesjid. Siaga harus tapi jangan tinggalkan mesjid,” tegas Indracatri mengulang.

Baca Juga:  Agam Siaga Covid19, Kapolres Tinjau Pos Pantau Lintas Batas

Disebutkan, perkembangan kondisi dan situasi penanganan penyebaran virus corona itu akan terus berjalan, bahkan perkembangan informasi yang diperoleh bisa dalam hitungan hari, jam bahkan detik, sehingga informasi dan instruksi kepada masyarakat akan selalu berjalan sesuai dengan perkembangan situasi.

” Kita bersama-sama berikhtiar, mengantisipasi penyebaran virus corona di kabupaten Agam. Ditengah ikhtiar, kita harus tetap selalu berdoa, berserah diri dan tetap menyemarakkan mesjid dengan berbagai kegiatan ibadah,” ulas calon gubernur Sumbar itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top