Kaba Terkini

Camat – Ketua TP.PKK Tilatang Kamang Kunjungi TK Fatimah

Pakan Kamih, kaba12.com — Camat Tilatang Kamang Ade Harlien bersama ketua TP.PKK Tilatang Kamang Ny.Vonnie Ade Harlien kunjungi taman kanak-kanak (TK) Fatimah, Bukareh, Nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang.

Kunjungan khusus camat dan ketua TP.PKK Tilatang Kamang, selain untuk bersilaturrahmi dengan jajaran sekolah, juga mensosialisasikan berbagai program strategis Pemkab.Agam untuk para murid TK Fatimah, Bukareh tersebut.

Dalam silaturrahmi tersebut, Ade Harlien menyebutkan, kunjungannya ke TK.Fatimah untuk bertatap muka dengan seluruh murid TK tersebut, sekaligus menyampaikan beberapa pesan bupati Agam terkait dengan program Agam menyemai, gerakan gemar makan ikan serta kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan badan, salah satunya dengan kebiasaan mencuci tangan yang benar sesuai standar kesehatan.

Baca Juga:  Empat Lokasi Rawan Longsor di Agam

Khusus program Agam menyemai, sebut Ade Harlien, dengan membiasakan kegiatan menanam sejak dini, “ nan di laman untuk dimakan, nan di kabun untuk ka pakan”, sesuai dengan program Bupati Agam Dr.H.Indra Catri yang manfaatnya sangat luar biasa bagi masyarakat, “ hal itu harus dibiasakan dengan dini, mulai dari usia TK ini, “ sebut Ade Harlien lagi.

Baca Juga:  Novi Irwan, Ketua DPRD Agam Dirikan Ponpes Al Izhar Boarding School

Selain itu, camat Tilatang Kamang itu, menghimbau anak-anak TK Fatimah untuk gemar memakan ikan, karena kandungan zat gizinya sangat luar biasa, apalagi dalam masa pertumbuhan anak-anak , “ pesan ibu bupati, gemar makan ikan, sangat luar biasa untuk membangun kecerdasan sejak dini, “ ulasnya.

Baca Juga:  Isak Tangis Warnai Pemakaman Fadli

Camat Tilatang Kamang itu juga berharap, peran guru dan pembimbing di TK Fatimah untuk selalu menjaga kebersamaan dan selalu mensosialisasikan berbagai kegiatan daerah pada anak-anak termasuk, membangun kebiasaan hidup sehat, mencuci tangan, termasuk langkah-langkah antisipasi pendemi corona virus sebagai langkah antisipasi sejak dini.

HARMEN/SUSI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top