Kaba Terkini

Pemko Bukittinggi Siapkan Puskesmas Bukik Umpang Umpang Untuk Alternatif Isolasi Corona

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi menyiapkan Puskesmas Plus Mandiangin yang berada di Bukik Umpang Umpang, sebagai lokasi isolasi untuk pasien terindikasi mengalami gejala corona atau covid 19. Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan unsur Forkopimda, langsung meninjau lokasi, Selasa (17/03).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, lokasi ini disiapkan untuk penanggulangan sementara bagi pasien terduga corona. “Yang penting lokasi kita ada di Puskesmas Bukik Umpang Umpang ini, selanjutnya tinggal tenaga medisnya disiapkan,” jelas Ramlan.

Baca Juga:  Ranperda Inisiatif Dewan Dibedah di Palupuah

Wako menegaskan, sistemnya nanti, akan dirapatkan dulu dengan stakeholder terkait, pihak rumah sakit dan lainnya.

“Saat ini memang masih dimaksimalkan ruangan di RSAM. Jika butuh tambahan atau bagaimana nantinya, kita rapatkan dulu. Intinya, langkah antisipasi terus kita lakukan dengan cepat. Puskesmas Bukik Umpang Umpang bisa jadi alternatif penanganannya, namun harus dilengkapi sarana prasarananya, tenaga medisnya,” tegasnya.

Baca Juga:  Walinagari Harus Ramah dan Sabar

Selain itu, Wali Kota bersama unsur forkopimda juga melakukan pengecekan kesiapan posko di dinas kesehatan dan juga penyemprotan disinfektan di Kawasan Terminal.

“Kami tetap himbau warga untuk tetap waspada. Hindari keramaian, makan makanan bergizi dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dan terpenting, jaga serta tingkatkan pola hidup bersih dan sehat. Jika ada keluhan langsung laporkan ke layanan kesehatan, agar bisa diberikan pertolongan dengan cepat,” tegasnya.

Baca Juga:  Pulbas KKTD Sampai di Kampung Halaman

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top