Pariwara Pemkab Agam

Agam Peduli Terus Terjaga. Indra Catri Terenyuh, Instruksikan Dinkes Agam Kawal Kondisi Aji

Pariwara, KABA12.com — Bupati Agam Dr.H.Indra Catri terenyuh menyaksikan kondisi Alfajri Maulana,(14) yang hanya bisa tergolek lemah karena menderita kanker tulang di bekas lokal SMP Muhammadiyah Lubukbasung bersama keluarganya.

Indra Catri bahkan terlihat tidak kuat dan langsung menginstruksikan Dinas Kesehatan Agam dan tim dokter RSUD Lubukbasung untuk membantu dan mengawasi secara khusus kondisi Alfajri Maulana,(14) atau yang akrab dipanggil Aji, yang menderita kanker tulang osteosarcoma di Pincuran 7, Nagari Lubukbasung.

Bahkan, Indra Catri menegaskan akan membantu menyiapkan perangkat pendukung untuk memantau kondisi kesehatan Aji, termasuk dalam penyediaan tabung gas oksigen dan dukungan asupan gizi untuk kebutuhan penderita kanker tulang yang hanya bisa terbaring lemah.

Bahkan, Bupati Agam itu terlihat gagap dengan muka haru saat menyaksikan kondisi Aji yang hanya bisa terbaring, tak bisa bergerak, bahkan hanya bisa mengeluarkan suara lirih, saat orang nomor satu di kabupaten Agam itu, mengusap kelapa dan punggungnya.

Bupati Indra Catri sendiri, hanya bisa berdiskusi dengan kedua orangtua Aji, yakni Chaidir dan Halimah tentang kondisi Aji, termasuk perangkat kesehatan yang harus disiapkan untuk menopang hidup Aji, karena santri kelas VIII salah satu pondok pesantren di Padang itu, sama sekai tidak menerima asupan makanan, hanya susu dan untuk pernapasan dibantu oksigen.

Baca Juga:  Bupati Agam H.Indracatri Terima Penghargaan INAGARA Award 2018

Menurut Halimah, ibu Aji, untuk kebutuhan pernapasan Aji, pihaknya menyediakan setidaknya 4 tabung oksigen besar setiap hari, sementara untuk makanan, Aji hanya bisa meminum susu, “ kami harus menyediakan tabung oksigen besar itu setiap hari 4 buah, “ sebutnya.

Halimah dan Chaidir, panjang lebar juga menceritakan kondisi yang dialami anaknya hingga saat ini, termasuk upaya yang dilakukan untuk kesembuhan putra satu-satunya dari 3 bersaudara tersebut. HARMEN

Indra Catri Perintahkan Pantau Aji 2 Hari Sekali

Bupati Agam H.Indra Catri instruksikan tim dokter Dinas Kesehatan Agam dan RSUD Lubukbasung untuk memantau perkembangan kondisi Aji, dalam dua hari sekali, “ kita akan tindaklanjuti itu, “tegas Indracatri.

Kunjungan mendadak bupati Agam ke kediaman Aji yang hanya bisa terbaring lemah dengan mata terpana dengan tatapan kosong itu, didampingi Asisten I Sekab.Agam Rahman, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam Arfi Yunanda, Walinagari Lubukbasung Dharma Ira Putra mendapat apresiasi masyarakat setempat yang langsung mengerebungi kediaman orangtua Aji tersebut.

Bupati Agam juga memberikan bantuan uang tunai untuk membantu kebutuhan harian Aji, “ kita minta tim Dinkes Agam dan RSUD Lubukbasung untuk meninjau kesini ya, “ sebut Indra Catri pelan sambil menahan haru. HARMEN

Baca Juga:  “Lakek Tangan” Indra Catri Buktikan Agam Maju

Indra Catri Akan Pantau Khusus Kondisi Aji

Bupati Agam Dr.H.Indra Catri mengaku prihatin dan sedih dengan kondisi Alfajri Maulana,(14) yang menderita penyakit kanker tulang osteosarcoma, yang kondisinya kian memilukan, karena kondisi kakinya yang diserang kanker ganas itu makin membesar.

Bahkan, kondisi tubuh Alfajri Maulana, yang akrab dipanggil Aji itu, semakin kurus karena tidak ada asupan makanan yang bisa masuk ke tubuhnya, dan untuk menopang aktivitasnya, Aji hanya bisa mengkonsumsi susu dan memasang alat bantu pernapasan dengan tabung oksigen yang harus tersebut, karena serangan kanker ganas itu sudah menjalar ke paru-parunya.

“ Kita prihatin dan sedih melihat kondisi Aji. Upaya menyembuhkan Aji harus terus dilakukan, “ tegas Indra Catri.

Untuk membantu perawatan Aji, Bupati Agam itu sudah menginstruksikan tim dokter Dinkes Agam dan RSUD Lubukbasung untuk mengawasi dan memantau kondisi Aji, minimal sekali dalam dua hari, serta membantu ketersediaan oksigen untuk kebutuhan pernapasan Aji.

Baca Juga:  Alek Keagamaan Mulai Ditabuh, Bupati Buka MTQN ke-38 Agam

Bahkan Indra Catri, menginstruksikan Asisten I Sekab Agam Rahman, untuk membahas khusus masalah pengawasan dan pemantauan kondisi kesehatan Aji, Senin,(9/3) besok, sehingga bisa terpantau perkembangan perawatan yang harus dijalani Aji.

Bupati Agam itu,juga meminta keluarga Aji, yakni Chaidir dan Halimah untuk merawat Aji di rumah sakit, sehingga kondisi kesehatan dan perawatan Aji bisa terpantau khusus oleh tim kesehatan, “ kita memberi perhatian khusus, dan kita akan pantau perkembangannya, “ sebut Indra Catri lagi.

Bahkan, dengan mimik serius, Indra Catri meminta orangtua Aji yakni Chaidir dan Halimah untuk menginformasikan pada pihaknya secara langsung atau datang langsung ke rumah dinas bupati Agam jika ada hal yang harus dibahas, “ kalau ada apa-apa, informasikan segera, “ harap Bupati Agam Indra Catri itu,yang diamini Chaidir dan Halimah.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top