Pariwisata

Panorama Bukik Sakura, Objek Wisata Andalan Agam

Palembayan, kaba12.com — Objek wisata Panorama Bukik Sakura baru-baru ini menjadi perhatian khusus bagi masyarakat Kabupaten Agam. Bagaimana tidak, objek wisata itu kini kian menarik dengan hadirnya fasilitas penunjang bagi wisatawan untuk melihat keindahan Danau Maninjau dari ketinggian ±1100 MDPL.

Panorama Bukik Sakura ini menyajikan pemandangan yang asri, sehingga membuat wisatawan yang datang kesitu merasakan kesejukan khas perbukitan.

Secara umum Panorama Bukik Sakura terletak di Jorong Data, Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam.

Baca Juga:  Rakik Lauak, Penyedap Indahnya Pantai Tiku

Objek wisata baru andalan Agam itu mempunyai daya tarik tersendiri, pasalnya dengan hadirnya spot foto disitu mengundang para pelancong yang datang dari berbagai daerah.

Kehadiran spot foto kekinian di Bukik Sakura itu membuat para wisatawan yang datang untuk berswafoto dengan latar Danau Maninjau yang memukau.

Tak hanya itu, di Bukik Sakura juga terdapat rumah pohon yang dibuat masyarakat setempat untuk memanjakan para wisatawan yang berwisata kesitu.

Jika Anda ingin mengunjungi Panorama Bukik Sakura ada dua akses untuk menuju tempat tersebut. Yakni melalui simpang Pasa Akaik, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjungraya berjarak sekitar 7,5 kilometer.

Baca Juga:  Habiskan Weekend di Objek wisata Ikan Larangan Batang Tiku

Untuk jalur ini bisa dilewati roda dua maupun roda empat, namun Anda harus berhati-hati selama diperjalanan, pasalnya Anda akan melewati jalan yang menanjak dan banyak tikungan curam.

Kemudian melalui akses Puncak Lawang, berjarak sekitar 7,2  kilometer Anda akan melewati jalan yang menanjak, menurun dan berliku. Anda juga bisa mengakses lokasi tersebut di Google Maps dengan keyword ‘Panorama Bukik Sakura’. Dan jangan lupa untuk bertanya kepada masyarakat agar tidak ragu.

Baca Juga:  Kopi Data. Potensi Menjanjikan di Palembayan

Setibanya dilokasi Anda akan disuguhi oleh panorama keindahan Danau Maninjau yang membuat Anda betah berlama-lama disitu.

Jadi, rencanakan liburan Anda bersama keluarga dan kerabat untuk mengunjungi Panorama Bukik Sakura. Dan jangan lupa pula untuk menjelajahi objek wisata di Kabupaten Agam lainnya. Selamat berwisata.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top