Kaba Pemko Bukittinggi

Pariono Tewas Gantung Diri

Bukittinggi, KABA12.com — Masyarakat RT 04/ RW 04 Belakang Masjid Ijtihad, Simpang Aur, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang, Bukittinggi, digegerkan dengan kejadian gantung diri.

Korban yang diketahui bernama Pariono (53), mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dan ditemukan pihak keluarga Sabtu (07/03) sekitar pukul 05.00 WIB.

Dari keterangan Desi (44) yang mendapat cerita dari istri korban, Ayu Trianingsih, kalau sebelum kejadian sekitar pukul 03.00 WIB, suaminya pamit akan ke kemar mandi untuk buang air. Namun, setelah pukul 05.00 WIB, suaminya tidak terlihat lagi dan kamar mandi yang digunakan bersama tersebut terkunci dari dalam.

Baca Juga:  Wawako Ketua Kontingen Porprov 2018 Bukittinggi

Pada awalnya, Ayu masih mencoba mengetuk pintu kamar mandi, namun tidak ada sahutan dari dalam. Merasa ada yang janggal, Ayu mencoba mengintip ke dalam kamar mandi melalui fentilasi kamar mandi. Terlihat kalau suaminya sedang berdiri. Akhirnya, minta bantuan pada salah seorang warga untuk mendobrak pintu kamar mandi itu.

Seketika itu Ayu melihat kalau suaminya sudah tidak bernyawa dalam posisi tergantung. Seketika suasana di sekitar tempat itu langsung geger dan masyarakat tidak berani berbuat banyak serta langsung memberitahu babinkamtibmas setempat Jajaran Polsek dan Unit Identifikasi Polres Bukittinggi langsung melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) dan sekitar pukul 06.30 WIB korban bisa diturunkan dari kain yang menggantung dirinya.

Baca Juga:  Wako Pagar Alam Bangga Bisa Kunker ke Bukittinggi, Kota Sejarah Perjuangan Indonesia

Sesuai keterangan Dokter dari Puskesmas Guguak Panjang, Bukittinggi, dr. Yenny Absah Putri yang memvisum korban, kalau korban sudah meninggal sekitar 3 sampai 4 jam sebelum ditemukan. Melihat tanda-tanda yang ada, korban meninggal murni gantung diri dan tidak ditemukan adanya tanda -tanda kekerasan.

Baca Juga:  Pekan Olahraga Anak Berkebutuhan Khusus Ditutup

Setelah adanya pernyataan dari pihak medis, Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK MH melalui Kapolsek Bukittinggi, AKP Dedy Adriansyah Putra menyerahkan jenazah pada pihak keluarga untuk dikuburkan secara layak.

“Dengan melihat tanda-tanda yang ada, kalau yang bersangkutan murni gantung diri, jadi kasus ini tidak perlu kita selidiki lagi dan kita serahkan pada keluarga untuk dikuburkan secara layak,” tegas Kapolsek Dedy.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top