Kaba Terkini

Baznas Sumbar Salurkan Zakat di Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat, menyalurkan zakat Rp 167 juta lebih kepada 66 mustahik di Kabupaten Agam.

Zakat disalurkan melalui program Agam Makmur, di dua lokasi yaitu Kantor Pusat Baznas Agam dan Kantor II Belakang Balok, Kamis (27/2) kemarin.

Baca Juga:  Vanny, Siswi SMPN 1 Ampekangkek Wakili Sumbar Di Olimpiade Literasi Nasional

Menurut Ketua Baznas Sumbar, Prof. Syamsul Bahri Chatib, mustahik yang menerima zakat ini merupakan hasil verifikasi Baznas Agam.

Prof. Syamsul Bahri Chatib juga mengapresiasi Baznas Agam, telah menseleksi mustahik dengan selektif yang merujuk kepada 8 asnaf dalam mendistribusikan zakat.

“Zakat memang untuk disalurkan dan kita di BAZ bertugas menghimpun, menseleksi mustahik serta menyalurkannya melalui berbagai program,” ujarnya.

Baca Juga:  PPDI Masyarakatkan Bahasa Isyarat

Syamsul berharap agar mustahik memanfaatkan zakat dengan baik dan benar, supaya apa yang diterima menjadi berkah.

Sementara itu, Ketua Baznas Agam, Eldi Zein ucapkan terimakasih kepada Baznas Sumbar yang telah menyalurkan zakat melalui program Agam Makmur kepada mustahik di daerah itu.

Baca Juga:  Ketepatan Alokasi Dana Pendidikan Kabupaten Agam, KIC Apresiasi

“Di Kabupaten Agam kita menjalankan lima program yaitu, Agam Makmur, Agam Cerdas, Agam Taqwa, Agam Sehat dan Agam Peduli. Melalui program ini, pada 2019 alhamdulillah sudah disalurkan zakat Rp 9,4 miliar,” jelasnya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top