Pariwara Pemkab Agam

Akrabnya Pemimpin Dengan Perantau Agam “Buncahkan” Bazaar HUT IKMR ke-50

Pariwara, KABA12.com — Moment silaturrahmi dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Propinsi Riau ke-50 di lapangan Purna MTQ Nasional, Pekanbaru, menjadi salah satu agenda luar biasa yang menunjukkan kedekatan pemimpin pemerintahan kabupaten Agam Dr.Indra Catri bersama masyarakatnya termasuk kalangan perantau.

Bahkan, moment hari ketiga rangkaian Bazaar IKMR ke-50 yang dihadiri langsung bupati Agam Dr.Indra Catri betul-betul “buncah” oleh lautan manusia. Ribuan perantau Minang, khususnya dari kabupaten Agam dan Bukittinggi memadati areal acara.

Yang luar biasa, H.Indra Catri betul-betul tampil memukau, dengan gaya khas kedekatannya dengan masyarakat. Tak hanya didaulat mendendangkan lagu-lagu hitsnya, bupati Agam yang digadang-gadang akan tampil sebagai pemimpin Sumatera Barat dalam Pilakda Sumbar 2020 mendatang, bupati Agam dua periode ini, sengaja berpidato di tengah lapangan terbuka, bukan di podium, sehingga suasana semakin mencair dan semarak.

Bupati Agam Dr.Indra Catri yang meraih predikat kepala daerah visioner 2020 tersebut, bahkan harus rela “disemba” kiri-kanan oleh para perantau untuk berswafoto, bahkan disaat Bupati Agam itu berpidato dan bernyanyi bersama.

“ Luar biasa, ini baru pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, kami sangat bangga dengan pak Indra Catri, kami berharap beliau jadi pemimpin di Sumatera Barat mendatang, “ ungkap Erni, perantau Agam asal Tilatang Kamang, disela suasana riuh itu. HARMEN

Baca Juga:  Bupati Agam H.Indracatri Terima Penghargaan INAGARA Award 2018

Dinanti Ribuan Indra Catri “ Hoyak “ Pekanbaru

Bupati Agam Dr.Indra Catri betul-betul tampil memukau saat event hari ketiga bazaar dalam rangka HUT IMKR ke-50 di lapangan Purna MTQN Pekanbaru, Riau.

Dengan gaya khasnya, bupati Agam didaulat membawakan beberapa lagu, yang dihoyak group Basamo Mangko Manjadi Band (BMM Band) yang didatangkan khusus dari Lubukbasung untuk menyemarakkan acara silaturrahmi perantau Minang tersebut.

Bahkan, moment luar biasa yang dihadiri langsung bupati Indra Catri itu, seakan menjadi pengobat, setelah menghadiri serangkaian acara di Lubukbasung dan Padang, dan bertolak ke Pekanbaru menggunakan pesawat udara, dan langsung bergabung bersama ribuan perantau Minang di bazaar IKMR tersebut.

“ Ambo mandatangi anak kamanakan di Pekanbaru, ini moment silaturrahmi yang special, kami sangat bangga dengan perantau Minang di propinsi Riau ini, “ sebut Indra Catri.

Dan untuk menjawab harapan itu, bupati Agam yang memang sudah dinanti kedatangannya oleh ribuan perantau Minang itu, sengaja menghoyak malam hiburan bersama perantau itu, sehingga suasana malam silaturrahmi itu betul-betul cair dan akrab dalam suasana gembira. HARMEN

Baca Juga:  ‘ Caro Rang Agam ‘ Sambut Tahun Baru Masehi Beda, Semangat Pembaruan Warga Tetap Tersalurkan

Agam Pamerkan Produk UMKM Dalam Bazaar IKMR

Berbagai jenis produk UKMK kabupaten Agam semarakkan pameran potensi ranah Minang di lapangan Purna MTQ Nasional di Kota Pekanbaru, Riau, yang digelar Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), sejak Senin,(24/2) lalu.

Bahkan Pemkab.Agam sengaja menggelar stand khusus yang memamerkan berbagai jenis produk unggulan UMKM dari seluruh nagari di kabupaten Agam, yang mendapat perhatian khusus para perantau Minang dan warga Pekanbaru yang berkunjung ke lokasi pameran tersebut.

Dijadualkan Rabu,(26/2), sore ini, Bupati Agam Dr.Indra Catri akan mendatangi lokasi pameran, sekaligus menghadiri malam silaturrahmi dengan kalangan perantau Minang di Pekanbaru, sekaligus akan menyuguhkan ragam hiburan khas kabupaten Agam di lokasi acara.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto Dt.Maruhun, yang memimpin rombongan pameran UMKM dan tim kesenian kabupaten Agam di Pekanbaru, menyebutkan dalam moment HUT IKMR ke-50, kabupaten Agam akan tampil maksimal, tidak memamerkan berbagai jenis produk unggulan hasil karya pelaku UMKM di kabupaten Agam, tapi juga mempromosikan potensi wisata dan kesenian yang dimiliki kabupaten Agam.

Baca Juga:  Jelang Babak Baru Pemerintahan Kabupaten Agam, M.Dt.Maruhun Ditunjuk Jadi PLH.Bupati Agam

Disebutkan, tim pameran Agam akan mengikuti kegiatan IKMR Expo 2020 tersebut hingga Sabtu,(29/2), sementara Rabu sore hingga malam nanti, tim kesenian Agam akan menghibur para perantau dengan berbagai ragam seni budaya khas kabupaten Agam, bahkan bupati Agam Dr.Indra Catri dijadualkan akan ikut menghibur para perantau Minang di Pekanbaru diiringi tim BMM Band milik Pemkab Agam.

Sementara menurut Rusmineli, Kabid Perencanaan Promosi dan Informasi DPMPTSP-Naker Agam, kepada tim AMCNews.com menyebutkan, produk UMKM yang ditampilkan dalam pameran IKMR Expo 2020 di Pekanbaru itu, diantaranya produk kuliner seperti kipang kacang Sianok, emping jagung, sanjai mantan, karak kaliang telur, kerupuk Kamang dan beragam jenis kuliner lainnya.

Selain produk makanan, juga ditampilkan produk souvenir seperti gantungan kunci, bros jilbab, tas songket, tas sulaman kapalo samek, juga kerajinan sulaman seperti suji cayia sulaman tangan, mukena sulam kapalo samek, gamis suji cayia dan baju sulaman tangan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top