Kaba Terkini

#Agam Peduli Berbuah Simpati, Warga Pasaman Sambut Baik Indra Catri

Pasaman, kaba12.com — Perjalanan kemanusiaan yang menempuh medan berat rombongan Bupati Agam Dr.Indra Catri ke Muaro Sungai Lolo, kecamatan Mappat Tunggul Selatan, kabupaten Pasaman mendapat sambutan hangat dari berbagai tokoh masyarakat kabupaten Pasaman.

Bahkan bupati Pasaman H.Yusuf Lubis menyambut hangat dan menjamu rombongan bupati Agam menjelang mengantarkan bantuan ke lokasi bencana Minggu,(23/2) malam di Rao, Pasaman.

Di Rao, Pasaman, bupati Indra Catri bersama rombongan secara khusus dijamu tokoh masyarakat setempat dengan makan durian, bahkan cukup lama bupati dan beberapa tokoh Pasaman itu berdiskusi sambil bercerita tentang masa lalu, saat Indra Catri menempuh pendidikan di Pasaman.

Baca Juga:  Dukung Potensi Atlet Nasional, Menpora Ajak Perbaiki SKO Ragunan

“ Saya dibesarkan di Pasaman, saya sekolah di Pasaman, “ ungkap Indra Catri menjawab tanya yang terbangun dengan sendirinya saat bupati Agam itu berdiskusi akrab dengan banyak tokoh masyarakat setempat secara spontan.

Bahkan, menjelang ke lokasi mengantarkan bantuan untuk korban pasca bencana banjir bandang di Muaro Sungai Lolo, kecamatan Mappat Tunggul Selatan, bupati Agam Indra Catri bahkan didaulat secara tiba-tiba oleh para tokoh pemuda Panti, Pasaman untuk membuka pertandingan sepakbola yang kebetulan sore itu baru akan digelar.

Baca Juga:  Rusuh di Rutan Sialang Bungkuk, Ratusan Tahanan Melarikan Diri

Karena dirayu dan dikerubungi banyak tokoh pemuda dan masyarakat yang “mambana” akhirnya bupati Indracatri bersedia membuka pertandingan sepakbola di lapangan sepakbola Panti, kecamatan Panti, kabupaten Pasaman dalam event Harimau Panti Cup I -2020.

“ Sebagai dunsanak, dan mewakili kita semua, saya buka pertandingan sepakbola Harimau Panti Cup I 2020, sebagai wujud silaturrahmi dan persaudaraan yang takkan lekang dek paneh dan tidak akan lapuak dek hujan, “ sebut Indra Catri.

Baca Juga:  “ Tagak Dalam Tajatuah” Juara Nasional Karya Sanggar Pitunggua Agam Masuk 200 Karya Terbaik

Usai membuka pertandingan sepakbola itu, rombongan bergerak ke lokasi pasca bencana menghadang medan berat, di balik bukik menempuh jalan terjal dan tinggi, bahkan banyak kendaraan rombongan yang “mambana” dan terpaksa ditinggalkan di jorong Bangkok, nagari Muaro Sungai Lolo, persis dibawah bukit yang akan didaki rombongan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top