Kaba Hobi

Ternyata Ini Manfaat Hobi Bermain Game

Meski terkadang bermain game bisa menjadi kekhawatiran tersendiri, tapi asal pengaturan waktu bermain yang tepat, banyak keuntungan yang diperoleh dari bermain game.

Stigma tentang bermain game dapat memberikan sifat buruk untuk pemainnya mungkin masih banyak dipercaya oleh masyarakat terutama para orang tua.

Bermain game nyatanya juga bisa memberikan banyak pengetahuan baru serta melatih kemampuan para pemainnya, apa saja?

Simak manfaatnya:

Melatih koordinasi tangan dan mata

Karena harus selalu fokus, dengan bermain game bisa melatih koordinasi tangan dan mata si pemain. Soalnya, tangan harus sigap memainkan joystick atau keyboard.

Tingkatkan kemampuan leadership

Ada yang bilang kalau bermain game bisa memberikan efek negatif bagi kesehatan mental?. Nyatanya tidak lho, pasalnya game-game time management atau strategi justru bisa meningkatkan kemampuan dalam mengambil keputusan dan memecahkan masalah.

Sarana menyalurkan emosi

Kala sedang suntuk atau marah, games bisa jadi cara yang sehat untuk menyalurkan emosi. Menghajar monster atau kebut-kebutan lewat game pasti luamayan untuk meredakan emosi.

Bikin rileks

Bermain game akan selalu menjadi kegiatan menyenangkan di waktu senggang. Untuk melepaskan penat dan ketegangan di sekolah, main game di hari libur bisa menjadi pilihan aktivitas yang menyenangkan.

Banyak teman dari Luar Negeri

Kalau kamu termasuk gamer yang hobi bermain game online, pastinya ini bisa menjadi sarana untuk menambah teman, setidaknya teman di dunia maya. Kamu bisa berteman dengan orang-orang dari berbagai negara, dari segala umur yang memiliki hobi sama.

Satu hal yang perlu diingat, selain mengetahui manfaat main game online. Kamu harus harus tahu kapan berhenti game online untuk bekerja atau belajar dan istirahat.

(Sumber: popular-word.id)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top