Pariwisata

Puncak Taruko, Spot Foto Kabut Terbaik

Instagram: @padangtour

Sumatera Barat selalu menyajikan keindahan alam yang mempesona. Salah satunya Tabiang Takuruang.

Objek wisata ini terletak di perbatasan Kota Bukittinggi dengan Kabupaten Agam. Tabiang Takuruang juga dikenal dengan Taruko.

Taruko menyajikan keindahan alam nan elok dipandang, Indah dan sejuk. Yang menjadi daya tarik bagi wisatawan adalah, kabut yang menyelimuti kawasan itu. Bukit kecil yang cukup tinggi dan uniknya pada bagian puncak, menambah daya tarik kawasan ini.

Baca Juga:  Gunung Agung Masih Aman, Berikut Destinasi Seru di Bali Yang Bisa Jadi Pilihan

Juga tampak pohon yang berdiri megah, seperti mercusuar di lautan yang memanggil pelayar.

Untuk mendapatkan spot atau titik terbaik dalam memotret keindahan bukit yang dikelilingi kabut, wisatawan harus berada di tempat ketinggian.

Salah satu lokasi yang menyuguhkan pemandangan tersebut berada, di Nagari Taruko atau tepatnya berada di Jorong Subarang Tigo, Kecamatan Ampek Koto, Kabupaten Agam.

Menuju lokasi tersebut, wisatawan dapat menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari pusat Kota Bukittinggi.

Baca Juga:  Camat Palembayan¬† Ekspedisi Gua Tambubuang Rayo

Namun sebelum tiba lokasi ini, wisatawan akan melewati Cafe Taruko, Cafe Kapa Toman dan beberapa tempat wisata baru di Kawasan Tabiang Takuruang. 

Kemudian akan menemukan jalan berbeton dan mendaki. Di ujung jalan pendakian inilah wisatawan dapat berhenti dan memarkirkan kendaraannya.

Selanjutnya, akan menempuh perjalanan sekitar satu kilometer. Lalu menyusuri kebun cabai milik warga setempat.

Baca Juga:  Pantai Nirwana, Suguhkan Panorama Laut Nan Memukau

Hanya membutuhkan waktu beberapa menit, rasa lelah terobati saat sampai terbaik melihat pesona Tabing Takuruang nan indah.

Hamparan sawah, Panorama Ngarai Sianok dan Gunung Marapi yang menjulang seolah menyapa para pengunjung ada di lokasi itu.

Jangan lupa habiskan waktu libur Anda bersama keluarga tercinta di Puncak Taruko. Dan jangan lupa pula mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Agam lainnya.

(BRIAN/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top