Pariwisata

Indahnya Sajuta Janjang, Objek Wisata Terbaru di Agam

Foto/ kakisilungkang

Banuhampu, kaba12.com — Objek wisata Sajuta Janjang kini tengah menjadi perhatian masyarakat luas. Pasalnya objek wisata baru itu berkonsep wisata alam yang mempunyai daya tarik tersendiri.

Terletak di Jorong Tabek Sarik’an, Nagari Pakan Sinayan, Banuhampu, Kab. Agam, objek wisata Sajuta Janjang ramai dikunjungi setiap harinya, apalagi saat tibanya waktu weekend, tempat tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Sajuta Janjang termasuk objek wisata baru  yang menyuguhkan panorama alam di lereng gunung Singgalang, bahkan saat ini tempat tersebut menjadi ikon utama Kabupaten Agam.

Untuk mencapai puncak Sajuta Janjang, terlebih dahulu Anda harus menaiki ratusan ribu anak tangga agar sampai di puncak. Ketika menanjak, suguhan panorama alam Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam wilayah Timur akan memanjakan mata penikmatnya.

Baca Juga:  Habiskan Weekend di Objek wisata Ikan Larangan Batang Tiku

Tak hanya itu, saat sedang manaiki anak tangga, Anda juga di suguhkan oleh kebun sayur milik warga setempat.

Setibanya Anda di puncak, rasa lelah di perjalanan saat menanjak akan terbayar lunas oleh pemandangan Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam bagian Timur dari ketinggian ± 1400 MDPL. Jika menengok ke arah kanan, Anda juga dimanjakan dengan Gunung Marapi yang berdiri tegak persis disebelah Gunung Singgalang.

Bagi para pecinta wisata alam dan fotografi, Sajuta Janjang adalah tempat yang wajib dikunjungi. Pasalnya objek wisata tersebut memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan sekali, sehingga membuat para pengunjung berlama-lama di atas puncak tersebut.

Baca Juga:  Taman Muko-Muko, Objek Wisata Yang Pas Untuk Bersantai

Bahkan ditempat tersebut pernah menjadi tempat latihan olahraga ekstrim Paralayang pada awal tahun 2019 lalu. Namun kabarnya pihak Pemkab Agam berencana membangun lokasi take off olahraga Paralayang sebagai penunjang wisatawan datang ke Sajuta Janjang.

Ketika diatas puncak, Anda tak perlu kebingungan untuk mencari makanan, pasalnya masyarakat setempat sudah ada berjualan berbagai makanan seperti Snack, mie instan, karupuak kuah, pensi, air mineral, kopi, dan sebagainya. Jadi Anda tak perlu lagi turun kebawah untuk membeli cemilan saat berada diatas.

Berbagai fasilitas juga telah tersedia di atas puncak Sajuta Janjang seperti Gazebo, Mushola, Toilet, Spot foto, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Festival Balon Udara Ponorogo Pertama di Indonesia

Saat mengunjungi Sajuta Janjang ini Anda tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis. Tetapi Anda hanya perlu membayar biaya parkir saja yakni untuk sepeda motor Rp3000 dan mobil Rp5000, bagaimana sangat murah bukan.

Lokasi tempat wisata itu berjarak ± 3,5 KM dari simpang Padang Lua, Bukittinggi. Untuk lebih rincinya anda bisa mencari titik lokasi di Google Maps dengan keyword ‘Sajuta Janjang Lereng Singgalang’ maka Anda akan ditujukan ke tempat tersebut.

Ayo nikmati akhir pekan Anda bersama keluarga dengan mengunjungi objek wisata di Kabupaten Agam dan jangan lupa tambahkan tagar #AyoKeAgam di akun media sosial Anda.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top