Kaba Perempuan

Wanita Hebat Tidak Harus Cantik

Jadilah kau wanita yang hebat meski itu mungkin sangat sulit, bukan karena kau harus cantik dan pintar dulu, karena wanita hebat itu tidak harus cantik dan pintar, namun kau harus tetap kuat dan mampu tegar menghadapi semua persoalan hidupmu sendiri.

Wanita hebat itu adalah wanita yang mampu meyelesaikan setiap masalah-masalah hidup yang dihadapinya, mampu berdiri sendiri tanpa menunggu bantuan orang lain untuk mendorongmu menjadi kuat.

Jadilah kamu wanita yang hebat bukan dengan menjadi kaya atau dengan kekayaan atau karena ada pendamping yang sempurna yang menguatkanmu. Tapi jadilah wanita yang hebat dengan cara menjadi wanita yang kuat, mampu berdiri saat kau merasa terjatuh ataupun terpuruk.

Baca Juga:  Perempuan Lebih Cepat Dewasa dari Laki-laki, Benarkah?

Mampu setegar karang saat cobaan mencoba melemahkanmu dan saat keadaan terasa mengasingkanmu. Sesekali tidak masalah bagimu jika ingin menangis karena kadang seseorang itu butuh menangis bukan karena dirinya lemah tapi untuk menguatkan hatinya kembali.

Jadilah kau wanita yang hebat dengan cara menjadi jiwa yang penyabar, mensabari setiap persoalan-persoalan kehidupan yang tak berpihak padamu, kuatkan hatimu saat disakiti, tegarkan dirimu saat kehilangan dan janganlah berhenti berdoa dalam keadaan apapun, bahkan sampai kamu merasa jemu karena mengulang-ngulang doa yang sama.

Baca Juga:  7 Tips Untuk Perempuan Berhijab Saat Mendaki Gunung

Wanita Hebat Itu Adalah Wanita Yang Selalu Berusaha Tersenyum Meski Hatinya Menangis.Teruslah berusaha untuk selalu terlihat tersenyum meski sebenarnya hatimu sangat sakit dan bahkan sebenarnya hatimu menangis. Tegarkanlah dirimu, jadilah wanita yang mampu membuat orang lain tertarik padamu namun tidak dengan cara memperlihatkan tangismu ketika kau sedang bersedih namun dengan cara perlihatkan senyum terbaikmu sat kau dirundung masalah.

Baca Juga:  Cewek Perlu Menuntut Ilmu dan Mengejar Mimpi

Wanita Yang Hebat Itu Adalah Wanita Yang Tetap Tenang Dan Diam Saat Dirinya Terhina. Buatlah dirimu menjadi tampak mempesona dengan menjadi jiwa yang pemaaf, memafkan saat dirimu difitnah, memaafkan saat dirimu direndahkan. Tak perlu membuat pembelaan ketika kau disudutkan sementara kau tak salah.

Karena walau bagaimanapun kau akan tetap menjadi berbeda tidak seperti wanita-wanita yang kebanyakan umumnya, tapi jadilah salah satu dari wanita pembeda yang memiliki sisi menarik dengan cara yang tidak sama.

Tidak perlu berbangga pada pujian banyak orang yang mengagumi karena kelebihanmu yang cantik, pintar serta penampilanmu yang sempurna. Berbanggalah jika kau dipuji karena ketegaranmu, karena kesabaranmu dan karena kebaikan-kebaiakan yang telah kamu lakukan.

(Sumber:  duapah.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top