Kaba Perempuan

Perempuan Itu Kuat dan Cerdas

Ilustrasi

Wanita atau di sebut juga perempuan adalah mahluk yang di ciptakan setelah pria oleh Tuhan.

Wanita tercipta dari tulang rusuk kiri paling bawah sang pria. Wanita terkenal karena sifat lemah lembut yang selanjutnya di buktikan dengan cara bicara dan bertingkah laku yang terkesan pelan.

Kecantikan wanita adalah alat untuk mencapai tujuannya yaitu memenangkan persaingan di bidang apapun.

Bahkan ada cerita klasik tentang anak nabi yang berakhir tragis karena kecantikan wanita. Si abang membunuh si adik karena si abang tertarik dengan jodoh si adik yang jelita. Cerita itu menjadi abadi sampai dunia kiamat

Namun dengan kecantikannya pula wanita bisa memberikan nilai positif untuk lingkungan sekitar pribadinya.

Baca Juga:  Menikah, Susahnya Menjadi Perempuan Zaman Sekarang

Yaitu kecantikan wanita bisa membuat roda perekonomian skala kecil sampai besar tetap bisa berputar kencang seperti model cantik untuk meningkatkan penjualan alat rumah tangga dan peningkatan penjualan motor juga mobil.

Selanjutnya pemahaman kecantikan tidak hanya terbatas pada bentuk wajah dan tubuh tetapi meluas kepada zona non fisik yaitu logika.

Kecantikan logika terpancar dan dapat di lihat pada tingkah seorang perempuan dalam melakukan tugas sehari-hari.

Misalkan seorang istri mengatur keuangan rumah tangganya dengan saldo minim. Sang istri pasti berfikir keras agar tidak terjadi kebangkrutan pada kehidupan rumah tangganya.

Baca Juga:  Perempuan Harus Bekerja, Benarkah?

Saldo yang tersedia harus bisa menbuat stabil kondisi kenyamanan di dalam rumahnya. Tapi kadang-kadang ada pengorbanan yang harus di terima namun tidak sampai terasa parah.

Dari kecantikan logika pula tercipta generasi penerus yang mampu menjadi manusia mulia. Dengan kecantikan logika juga bisa menghadirkan bibit-bibit manusia yang punya logika cemerlang dan santun.
Berbeda situasinya dengan saat sekarang, dimana literasi tentang tata kelola rumah tangga bisa di dapat dari internet dan toko buku.

Jika terjadi perang yang bisa memusnahkan umat manusia, maka yang paling di rugikan adalah pihak laki-laki atau pria. Karena jika kaum pria musnah tapi masih ada harapan untuk melanjutkan kehidupan.

Baca Juga:  Pentingnya Menjaga Kehormatan Wanita Muslimah

Di beberapa tempat tertentu ada wanita yang mampu mengangkat beban berat atau bekerja sambil mengasuh anak. Bayangkan bekerja dua hal, mencari uang sambil mengasuh anak.

Atau membereskan isi rumah sambil mengasuh anak, apakah si ayah mampu?

Dengan cerita seperti itu bisa di lihat tingkat kecerdasan emosional individu sewaktu berhadapan dengan kenyataan.

Istri yang terkenal dengan slogan lemah lembut namun bisa mampu bertugas di luar dugaan yang ada. Dan belum terdengar obat kuat untuk istri yang lemah lembut agar jadi perkasa.

(Sumber: www.kompasiana.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top