Kaba Lifestyle

Manfaat Lemon Untuk Kecantikan

Ilustrasi

Buah lemon menyimpan rasa asam cukup kuat. Namun rasa asam ini pula yang dimanfaatkan orang untuk menambah citarasa masakan maupun kudapan. Tak hanya itu, rupanya buah lemon menyimpan aneka manfaat buat kulit.

Tak heran jika ekstrak buah lemon disuntikkan pada produk-produk perawatan kulit atau skincare. Di samping lewat skincare, Anda bisa memperoleh manfaat buah lemon lewat konsumsi atau penggunaan langsung (topikal).

Baca Juga:  Cara Memotivasi Diri Sendiri

Antipenuaan

Kandungan vitamin pada lemon bermanfaat sebagai antioksidan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Vitamin C bisa membantu memperbaiki tekstur kulit juga mengurangi kerutan dan garis-garis halus di wajah. Anda bisa memperoleh manfaat seperti ini dengan minum air lemon setiap pagi atau mengaplikasikan irisan lemon pada wajah secara teratur.

Atasi jerawat

Buah lemon mengandung bahan penyegar dan antibakteri sehingga bisa mengontrol kadar minyak, membunuh bakteri dan mengikis lapisan kulit mati.

Baca Juga:  Apakah Gaya Hidup Anda Sesuai Gaji?

Melembutkan bibir

Perasan buah lemon akan berperan sebagai eksfoliator kimia dengan kandungan alpha hydroxy acid (AHA) sedangkan brown sugar berperan sebagai eksfoliator fisik. Dermatolog Gary Goldfaden mengingatkan jika bibir kering dan sudah terdapat luka, sebaiknya cara ini tidak dicoba.

Mencerahkan lipatan kulit

Baca Juga:  Akhir Bulan Dompet Kamu Kosong? Simak Kebiasaan Buruk Dalam Pemakaian Uang

Anda bisa memanfaatkan buah lemon untuk mencerahkan area lipatan kulit. Cukup belah lemon dan aplikasikan langsung pada area yang Anda inginkan.

Bersihkan komedo

Buah lemon mengandung asam sitrat atau bentuk alami dari AHA. Caranya, setelah kulit dalam keadaan bersih, usapkan potongan lemon pada bagian wajah yang berkomedo. Biasanya komedo banyak terdapat pada area T wajah (dahi dan hidung).

(sumber: cnnindonesia.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top