Kaba Terkini

Hujan Lebat, Longsor Kembali Hantam Wilayah Kabupaten Agam

Baso, kaba12.com — Dampak hujan lebat yang mengguyur wilayah kabupaten Agam sepanjang Jumat,(7/2) kembali memicu musibah.

Hujan lebat dengan itensitas yang cukup tinggi, kembali memicu longsor di jorong Baruah, nagari Padang Tarok, kecamatan Baso, menyebabkan ruas jalan penghubung kabupaten Agam-kabupaten Tanah Datar itu terputus dan sama sekali tidak bisa dilewati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Baca Juga:  Hujan Lebat, Ruas Jalan Bukik Malintang Putus

Hingga Sabtu dini hari, ruas jalan itu tidak bisa dilewati, karena saat tim penanggulangan bencana sampai ke lokasi bencana, curah hujan masih tinggi, sehingga penanganan tidak bisa dilakukan.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, dari Alek Youhendri, Danru Damkar Agam, menjelaskan, jalur jalan kabupaten yang longsor menyebabkan ruas jalan tersebut sama sekali tidak bisa dilewati.

Baca Juga:  Cuaca Buruk 4 Warga Dihantam Petir 1 Tewas

Disebutkan Alek Youhendri, ruas jalan yang tertimbun longsor tersebut, masih belum bisa ditangani, karena curah hujan masih tinggi, dan lokasi sangat gelap,” kami masih menunggu kondisi lebih aman untuk penanganan lebih lanjut,” jelas Alek Youhendri.

Baca Juga:  Hujan Lebat, Pohon Tumbang di Kelok 4

Informasi yang diperoleh dari personil Satpol PP- Damkar Agam, di beberapa lokasi di beberapa kecamatan di kabupaten Agam terjadi musibah longsor yang menyebabkan beberapa ruas jalan tertimbun dan tidak bisa dilewati kendaraan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top