Kaba Terkini

BPK Sumbar Periksa LKPD 2019 Agam, Bupati Minta OPD Siapkan Dokumen

Lubukbasung, kaba12.com — Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat lakukan entry meeting dengan Pemkab.Agam sebagai pertemuan awal dalam rangkaian pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019, di kediaman resmi Bupati Agam, Selasa (28/1).

Entry meeting yang dihadiri Bupati Agam Dr.Indra Catri, didampingi Sekab.Agam Martias Wanto Dt.Maruhun, Asisten II Sekab Agam Yosefriawan, Kepala Inspektorat Dafrines, kepala BKEUDA Hendri,G, Sekretaris DPRD Agam Indra Dt.Baradai, dan beberapa kepala OPD Pemkab.Agam lain.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas, Anggota Koramil 05 Tanjung Raya Kunjungi Rutan Kelas IIB Maninjau

Menurut Eddy Simon, ketua tim pemeriksa BPK RI, entry meeting dilakukan untuk pemeriksaan awal LKPD Agam tahun anggaran 2019 selama 15 hari yang akan dimulai, Selasa (28/1).

Eddy Simon berharap dalam rangkaian proses pemeriksaan tersebut, seluruh OPD Pemkab.Agam menjalin kerjasama dengan menyerahkan seluruh dokumen yang diminta tim.

” Sasarannya, agar proses pemeriksaan bisa berjalan optimal dalam waktu yang sudah ditetapkan,” ulas Edy Simon.

Baca Juga:  Walikota Geram Bypass Masih Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah

Dalam pertemuan tersebut Edy Simon juga menyerahkan surat tugas tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Sumbar pada Bupati Agam Indra Catri.

Sementara Bupati Agam, Dr. Indra Catri berharap, seluruh OPD mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan, supaya tim pemeriksa dapat bekerja dengan maksimal.

Rombongan tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Sumbar itu disambut Bupati Agam, Dr.Indra Catri didampingi Sekab. Agam, Martias Wanto, Asisten II Sekab. Agam, Yosefriawan, Kepala Inspektorat Dafrines, Sekretaris DPRD Agam Indra Dt.Baradai, Kepala BKEUDA Hendri G serta beberapa pimpinan OPD Pemkab. Agam lainnya juga melakukan serangkaian pembahasan terkait dengan proses pemeriksaan termasuk dokumen yang harus disiapkan untuk mendorong optimalnya kegiatan pemeriksaan rutin setiap tahun tersebut.

Baca Juga:  448 Pelajar Lubuk Basung Terima Zakat Beasiswa Dari Baznas

Sedangkan tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Sumbar yang diketuai Eddy Simon beranggotakan Jhon Hendri, Christina Yunita Widyaningrum dan Nuraini dengan penanggungjawab Yusnadewi dan pengendali teknis Zulwarak.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top