Kaba Terkini

Yayasan Asy-Syarif Bakal Usulkan Punya Rusunawa

Foto: Maswir Chaniago

Koto Tangah, KABA12.com — Pengurus yayasan Asy-Syarif, Junaidi dalam laporannya mengatakan, pengurus bersama yayasan akan membangun mushalla di lantai 2 MCK untuk menambah sarana ibadah, karena mushalla yang sudah ada belum mencukupi sesuai jumlah santri. Dan juga diupayakan mengusulkan kepada pemerintah agar Ponpes Asy-Syarif mempunyai Rusunawa seperti Ponpes lainnya di Agam.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Agam Kunjungi BKD Sumbar

Terkait dua sarana baru yang telah diresmikan, asrama bagi santri putra dan MCK, sudah selesai satu tingkat dengan dana Rp450 juta yang dihimpun melalui infak dan wakaf dari masyarakat di kampung dan perantau serta donatur.

‘’Alhamdulillah lantai 1 sudah selesai dan dapat dimanfaatkan oleh santri. Tahap dua akan dilanjutkan dengan penyelesaian pembangunan lantai 2,”katanya.

Baca Juga:  Diduga Korsleting Kabel, Escudo Hangus Terbakar

Tokoh masyarakat Tilatang Kamang, Drs. H. Darnis Burhan Dt. Bagindo Satu menyampaikan terima kasih kepada Pemda Agam yang sudah membangun MCK plus plus yang sangat representatif. Dan dengan dukungan masyarakat dan donatur juga sudah selesai pembangunan asrama santri putra tahap I.

Baca Juga:  Fahmi dan Nadia Dinobatkan Sebagai Duta GenRe 2019

Sementara itu, KakanKemenag Agam diwakili Kasi Penmas, H. Edi Zalman mengajak agar Ponpes Asy-Syarif melakukan kreatifitas dan kompetensi yang lebih baik agar mampu bersaing dengan madrasah dan Ponpes lainnya di Agam.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top