alterntif text

Kaba DPRD Bukittinggi

BK DPRD Bukittinggi Komit Tingkatkan Disiplin Anggota Dewan

Bukittinggi, KABA12.com — Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bukittinggi berkomitmen untuk meningkatkan disiplin seluruh anggota dewan. Hal itu menjadi salah satu prioritas program kerja BK pada periode 2019-2024 ini.

Hal itu menjadi hasil rapat kerja dari Badan Kehormatan DPRD Bukittinggi, yang diketuai oleh H. Irman, Wakil Ketua Abd. Rachman dan Hj. Noni sebagai Anggota. Rapat kerja itu juga dihadiri Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan dan Wakil Ketua, Nur Hasra, serta Sekwan, Noverdi, di ruang kerja Ketua DPRD, Jumat (17/01) lalu.

Ketua BK DPRD Bukittinggi, H. Irman, menjelaskan, alat kelengkapan DPRD, dalam hal ini BK telah menyepakati untuk komitmen dalam meningkatkan kinerja, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Sesuai dengan tupoksinya, BK berkeinginan untuk lebih bisa melaksanakan perannya demi terciptanya kondisi lebih baik bagi lembaga.

“Beberapa diantara hasil rapat itu, BK berkomitmen untuk lebih meningkatkan disiplin bagi internal DPRD. Seperti kehadiran, tata cara berpakaian yang nantinya perlu dikoordinasikan dengan masing-masing fraksi, serta meningkatkan harmonisasi antar masing masing alat kelengkapan DPRD. Hal ini memang sangat perlu dilakukan evaluasi, sehingga terbangun lembaga yang lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

Dengan komitmen itu, lanjutnya, diharapkan nantinya kinerja lembaga dapat berjalan lebih optimal. “Tentunya, dalam pelaksanaan tugas dari BK ini, perlu berpedoman kepada tata tertib DPRD, kode etik dan tata beracara DPRD,” tambah politisi dari fraksi PPP itu.

Hasil rapat BK itu, nantinya akan diteruskan ke rapat gabungan komisi. “Tujuannya agar tercipta persepsi dan komitmen bersama untuk DPRD yang lebih baik kedepannya,” tegasnya.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top