Kaba Terkini

Dua Anggota KSB Tanjung Raya Bantu Penanganan Bencana Batipuh Selatan

Batipuh, kaba12.com — Dua anggota Kelompok Siaga Bencana (KSB) kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam masing- masing Hendry GS dan Ilham, turut membantu penyelamatan dan pembersihan puing- puing akibat banjir bandang di Jorong Tanjung Sawah, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar.

Dua personil KSB itu bergabung dengan Aksi Cepat Tanggap ( ACT) sejak Jumat,(17/1) mengaku tersentuh dengan musibah yang terjadi dan bergabung bersama insan kebencanaan lainnya di Sumatera Barat.

Dua orang warga Tanjung Raya, Koto Gadang dan Bayur, Agam ini telah bergabung dengan tim ACT Bukitinggi-Agam.

” Kita bergabung dengan tim relawan bencana terutama memberikan bantuan percepatan penyelamatan dan pembersihan dampak dari banjir bandang di daerah tetangga kita, ” jelas Hendry .

Kini Hendry dan Ilham sedang berupaya mendistribusikan bantuan mengingat akses ke wilayah terdampak belum lancar, hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, akibat tertutupnya badan jalan sepanjang 500 meter dan perlu dibersihkan.

Data diperoleh, bencana banjir bandang di Nagari Padang Laweh, dampak yang dialami kerusakan di antaranya 6 rumah rusak berat, 1 toko perabotan dan 1 bengkel motor, untuk kerugian harta benda 15 karung padi siap panen hanyut, 20 jagung siap panen hanyut, 1 mobil honda freed, 1 motor, 2 ekor sapi hilang, 10 ekor kambing hilang, 5 KK diungsikan, dan listrik mati, sementara ruas jalan putus total.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top