Kaba Terkini

Sepanjang 2019, Wisatawan Berkunjung ke Agam Meningkat

Lubukbasung, KABA12.com — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam mencatat sebanyak 766.699 kunjungan wisatawan ke daerah itu sepanjang 2019. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya sebanyak 704.084 kunjungan.

Seperti yang diungkapkan Kepala Disparpora Agam melalui Kabid Pengembangan dan Promosi Pariwisata, Yelidar, Jum’at (17/1), dari jumlah tersebut, terdiri dari wisatawan nusantara sebanyak 753.135 kunjungan dan mancanegara 13.564 kunjungan.

Baca Juga:  6 Cara Perawatan Gigi Yang Tak Boleh DiLewatkan

Data tersebut dihimpun setiap bulan melalui masing-masing objek wisata yang dilakukan oleh petugas yang bertugas. Untuk mempermudah menghimpun data, pengelola wisata diberikan semacam format dan diisi setiap ada pengunjung.

Menurutnya, tahun ini diprediksi akan ada peningkatan kunjungan yang signifikan, karena ada berbagai event besar digelar seperti, Paragliding Championship, Festival Pesona Danau Maninjau berskala nasional dan event tahunan TdS. Kegiatan ini sudah masuk kalender Pemprov Sumbar.

Baca Juga:  Nagari Duo Koto Cairkan BLT DD Tahap II Untuk 105 KK

“Kita memprediksi melalui event yang akan digelar dapat menembus sekitar 1.200.000 sampai 1.500.000 kunjungan, belum lagi melalui promosi-promosi yang kita lakukan nanti,” ungkapnya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top