Kaba DPRD Agam

Ancaman Abrasi Tinggi, Nesi Harmita Minta Proyek Growing Berlanjut

Muaro Putuih, kaba12.com — Ancaman abrasi pantai di wilayah nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara masih sangat tinggi.

Bahkan, ancaman abrasi saat ini sudah semakin mengintai pemukiman penduduk di beberapa titik yang belum dipasang dam pengaman (growing) di mayoritas garis pantai di wilayah itu.

Baca Juga:  Upacara HAB ke-74 Depag, Nesi Harmita Wakili Ketua DPRD Agam

Bahkan untuk mengantisipasi ancaman abrasi itu berlanjut di wilayah Muaro Putuih, nagari Tiku V Jorong, Nesi Harmita, ST, anggota komisi III DPRD Agam dari fraksi Gerindra sengaja mengajak tim DPUPR Agam untuk meninjau lokasi pemasangan growing di kawasan pantai Muaro Putuih yang masih belum tuntas.

Baca Juga:  Pasca 7 Agustus Status Anggota DPRD Agam Tak Jelas

” Kami berharap pemasangan growing di sepanjang pantai Muaro Putuih-Masang-Labuhan sampai Subang-Subang berlanjut, karena ancaman abrasi sangat tinggi dan berbahaya bagi warga,” sebut Nesi Harmita.

Bahkan pihaknya tengah memperjuangkan proyek itu berlanjut, baik ke bupati Agam, DPUTR bahkan sampai ke kementerian PUTR karena kelanjutan pemasangan growing itu sangat dibutuhkan masyarakat untuk pengamanan pemukiman dari terjangan abrasi pantai yang semakin besar beberapa waktu belakangan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Agam Hadiri Malam Resepsi HUT RI Ke-73

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top