Kaba Terkini

Dana Bergulir UMKM H.Andi Sahrandi Dikucurkan, 10 Warga Dibantu Modal Rp.5 Juta

Kapau, kaba12.com — Program dana bantuan bergulir yang dijanjikan tokoh masyarakat nagari Kapau, kecamatan Tilatang Kamang H.Andi Sahrandi, Selasa,(31/12) diluncurkan di Induriang, nagari Kapau.

Program bantuan bergulir untuk mendukung modal usaha rumahan masyarakat untuk tahap awal diberikan untuk 10 orang warga yang dinilai layak mendapat dukungan permodalan, dimana masing-masing warga mendapatkan dukungan modal Rp.5 juta, yang nantinya akan digulirkan pada warga lain untuk modal usaha.

Prosesi penyerahan bantuan modal bergulir untuk 10 KK Selasa,(31/12) dilakukan disela acara silaturrahmi keluarga besar H.Andi Sahrandi bersama masyarakat di rumah gadang keluarganya di Induriang, dihadiri camat Tilatang Kamang Ade Harlien dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga:  TI Agam Ikuti Kejurda  Piala Bupati Sijunjuang

Menurut Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, dukungan permodalan sistim bergulir dari pribadi H.Andi Sahrandi, merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian tokoh perantau Kapau itu untuk mendorong mengembangkan usaha kecil menengah di wilayah tersebut.

Pasalnya, cukup banyak kegiatan usaha kecil masyarakat yang membutuhkan perhatian dan dukungan permodalan, terutama untuk usaha keripik, usaha kue, usaha craft /peci, usaha bordir, dan usaha mukena, “ Alhamdulillah, beliau memberi dukungan dan mengulirkan dana bantuan modal bergulir untuk masyarakat, “ ulas Ade Harlien.

Baca Juga:  Pertunjukan Orgen Tunggal Dihentikan

Secara khusus, ulas Ade Harlien, pihaknya sangat terbantu dengan perhatian dan dukungan yang diberikan oleh H.Andi Sahrandi tersebut, karena dengan dana bergulir tersebut, banyak usaha kecil masyarakat yang bisa terdorong untuk mengembangkan usaha, dan diharapkan guliran permodalan itu bisa berlanjut, sehingga kegiatan usaha warga lainnya bisa ikut terdorong.

Camat Tilatang Kamang itu meyakinkan, pihaknya pun akan ikut mengawasi kegiatan usaha masyarakat yang mendapat bantuan permodalan sistim bergulir tersebut, “ kita berharap 10 warga yang mendapat dukungan bantuan modal bergulir itu bisa berkembang, dan bisa bergulir untuk warga yang membutuhkan lainnya, “ ulas Ade Harlien.

Baca Juga:  Salah Satu Anggota ISIS Diduga Warga Agam

Penyerahan bantuan dana bergulir untuk 10 KK masing-masing Rp.5 juta itu, dilakukan disela acara silaturrahmi masyarakat Tilatang Kamang dengan H.Andi Sahrandi, diikuti 330 kaum dhuafa dari berbagai nagari di kecamatan Tilatang Kamang.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top