Kaba Terkini

Pertama di Sumbar, Agam Miliki Saka Adhyasta Pemilu

Lubukbasung, KABA12.com — Ketua Bawaslu Kabupaten Agam, Elvys menyatakan Agam merupakan daerah pertama yang memiliki Satuan Karya (Saka) Adhyasta Pemilu di Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu Elvys ungkapkan saat pelantikan dan mengukuhkan Pengurus Satuan Karya (Saka) Adhyasta Pemilu daerah setempat masa bakti 2019-2024 di Lubukbasung, Selasa (24/12).

“Ini merupakan terobosan atau inovasi yang bisa diikuti kabupaten dan kota lain di Sumbar,” katanya

Pihaknya berharap pengurus Saka Adhyastasegera menyusun program kerja dan kegiatan dalam rangka pengawasan partisipatif.

“Dengan cara itu maka pelaksanaan Pemilu akan berjalan dengan baik,” katanya yang juga Ketua Pembina Saka Adhyasta Pemilu Agam.

Sementara itu, Wakil Ketua II Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Agam, Suwardi, mengatakan, saat ini sudah ada delapan dari 12 satuan karya dan dalam waktu dekat akan terbentuk Saka Pengawas Obat dan Makanan.

“Melalui Saka Adhyasta Pemilu sebagai langkah awal kepada pemilih pemula dalam menerima pengetahuan dan keterampilan untuk penerapan Pemilu ditengah-tengah masyarakat, terutama generasi muda,” katanya.

Diharapkan kepada Pimpinan Cabang Saka Adhyasta Pemilu dapat memberikan sosialisasi kepada peserta pemilih pemula yang saat ini duduk di bangku sekolah karena September 2020 mendatang dilaksanakan Pilkada serentak.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top