Kaba Terkini

Fuso Terguling di Jalinsum Palupuah, Arus Jalan Buka-Tutup

Palupuah,kaba12.com — Jalur lintas Sumatera di ruas jalan Bukittinggi-Medan kembali tersekat di KM.13 di Batang Palupuah, nagari Pasia Laweh, kecamatan Palupuah, Selasa,(24/12) akibat truk fuso terguling.

Akibatnya ruas jalan yang dikenal padat itu, kembali tersendat karena arus lalu -lintas terpaksa diatur dengan sistim buka tutup.

Menurut saksi mata kejadian Ilham Saputra, pengguna jalan yang tengah beristirahat dekat lokasi kejadian, mendengar dentuman keras di pinggir jalan Lintas Bukittinggi- Medan KM. 13 Batang Palupuah, dekat toko bangunan Chalifa.

Baca Juga:  #Agam Siaga Covid19, Tilkam Bersihkan 124 Mesjid, Mushalla & Surau

Ilham Saputra, mengaku terkejut mendengar dentuman keras, seketika mendekat ke lokasi dabln melihat satu unit truk fuso yang melaju dari arah Bukittinggi menuju Medan bermuatan kerajinan alas kaki dari serabut terguling.

Masyarakat yang juga mendengar dentunan keras itu, langsung berhamburan kelokasi untuk membantu evakuasi korban.

Baca Juga:  Makanan Organik Tak Selalu Hindarkan Alergi Pada Anak

“Tak lama berselang Kapolsek Palupuh Iptu. Syafri didampingi oleh Waka Polsek Iptu. A. Rijal langsung ke lokasi untuk mengamankan lokasi kejadian dan arus lalulintas di ruas jalan itu,” jelasnya.

Kapolsek Paluouah, Iptu. Syafri membenarkan, kecelakaan tunggal yang menimpa truk Fuso yang melaju dari Bukittinggi menuju Medan dengan nomor polisi BL 8634 NL yang dikemudikan oleh Nano terjadi pada pukul 08. 00 WIB.

Baca Juga:  Dampak Pandemi Covid-19, Perajin Perak Koto Gadang Beralih Usaha

“Seketika truk masuk tikungan dengan jalur turunan diperkirakan karena per skop depan truk patah sehingga mengakibatkan truk tak dapat dikendalikan dan rebah,” jelas Kapolsek.

Iptu. Syafri menambahkan, tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal itu, jalan lintas tetap dapat dilalui dengan sistem buka tutup.

HARMEN/HARRY

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top