Kaba Pemko Bukittinggi

Niniak Mamak Bukittinggi Kecewa, Gubernur Sumbar “Absen” Pada HJK 235 Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Ketidakhadiran pemerintah provinsi yang mewakili Gubernur Sumbar dalam rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 235, menarik perhatian.

Bahkan absennya Gubernur ini, langsung melahirkan kekecewaan dari Niniak Mamak serta masyarakat kota Bukittinggi.

Sy. DT. Palang Gagah, Ketua LKAAM Bukittinggi, mengaku kecewa dengan ketidakhadiran Gubernur ataupn perwakilan dari pemerintah provinsi. Karena, setiap daerah di tingkat II dinaungi oleh pemerintah provinsi.

Baca Juga:  Pemko dan Forkopimda Bukittinggi Monitor Pelaksanaan Pemilu 2019

“Daerah lain, ada perwakilan provinsi Sumbar yang hadir. Kenapa ketika hari jadi kota Bukittinggi tidak ada yang hadir ?,” tanya Ketua LKAAM itu.

Sy. DT. Palang Gagah mengungkapkan, banyak persoalan yang harus diselesaikam bersama dengan pemerintah provinsi.

Baca Juga:  “ Lisan Yang Tertata “

“Kita juga banyak yang akan disampaikan. Seperti persoalan penanganan banjir dan TPA regional payalumbuh yang mulai penuh. Tapi karena beliau tidak hadir, persoalan ini seperti mentok di tengah jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, juga mengaku kecewa dengan ketidakhadiran perwakilan pemerintah provinsi.

Baca Juga:  Pohon Tumbang-Putuskan Aliran Listrik di Tiku

“Undangan sudah kita sampaikan jauh hari. Tapi tidak satupun yang datang. Tapi kita coba berpikiran positif saja,” ujar Wako.

Meskipun tidak dihadiri perwakilan dari pemerintah provinsi Sumbar, rapat paripurna istimewa HJK Bukittinggi ke 235 tetap berjalan lancar.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top