Kaba Pemko Bukittinggi

Tabligh Akbar HJK 235, Ust. Derry Sulaiman Ajak Warga Hiasi Hidup Dengan Sunnah Nabi

Bukittinggi, KABA12.com — Ribuan masyatrakat Bukittinggi sekitarnya memenuhi GOR Bermawi, untuk mendengarkan tausiyah oleh Ustadz Derry Sulaiman dan sahabat, Sabtu (21/12).

Tabligh akbar itu dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 235 itu dihadiri langsung Walikota Bukittinggi, Forkopimda Bukittinggi, Sekretaris Daerah, Ketua MUI, Kepala SKPD, ASN Pemko Bukittinggi dan Majelis Taklim bahkan Majelis Taklim dari daerah tetangga.

Kepala Bagian Kesra Setdako Bukittinggi, Eryanson, selaku Ketua Pelaksana menjelaksan, tabligh akbar dalam rangka memperingati hjk ke 235 ini, bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan meningkatkan silaturahmi antar BKMT dan warga masyarakat.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengatakan menuju Hari Jadi Kota ke 235 cukup banyak kegiatan pemko di bidang sosial yang telah dilaksnakan. Cukup banyak bantuan sosial yang telah digulirkan kepada msyarakat.

Baca Juga:  Ibadah Qurban Dengan Protokol Covid-19

Terkait pembangunan pondasi pendidikan, sejumlah sekolah telah dibangun baru sehingga nyaman dan representatif bagi siswa. Tidak itu saja, pembangunan rohani anak juga ditingkatkan. Kita menginginkan anak tidak saja melek ilmu dan teknologi tapi agamanya mumpuni.

“Salah satu upaya untuk membangun akhlaqul karimah masyarakat Bukittinggi, kita laksanakan tabligh akbar seperti ini. Bagaimana upaya dalam merajut ukhuwah islamiyah kita laksanakan dan disinergikan dengan program lainnya, seperti sekolah keluarga yang memasuki tahun kedua. Dimana, angka perceraian di Bukittinggi mulai menurun dan dari pengakuan peserta, banyak ilmu yanag didapatkan dengan mengikuti Sekolah Keluarga,” ungkap Ramlan.

Baca Juga:  Kominfo Bukittinggi Siapkan Aplikasi TPP

Dalam tausiyahnya, Ustadz Derry Sulaiman, menekankan kepada jemaah bahwa apapun yang terjadi di muka bumi ini, merupakan kehendak dan kekuasaan Allah SWT.

“Kita mendapatkan sesuatu karena Allah. Kita kehilangan sesuatu juga karena Allah. Jangan sampai kita kehilangan Allah karena dunia,” ujarnya.

Mantan rocker itu, berpesan agar masyarakat harus tanamkan cita-cita utama untuk masuk Surga. Dunia bukan tempat tinggal tapi tempat yang akan ditinggalkan.

“Sebelum meninggalkan dunia, kita harus sempurnakan iman. Kita tidak hidup, tapi dihidupkan, kita tidak berjumpa tapi dijumpakan. Ciri orang baik yang dicintai Allah, hatinya bersih dari kemusyrikan, kehidupannya dihiasi dengan Sunnah Nabi Muhammad. Shalatnya khusyu’, laki laki shalat di Masjid, perempuan lebih baik di rumah. Haus akan ilmu, cinta keluarga, berzikir disetiap hembusan nafasnya, Tawaddu’, ikhlas pujian tidak membuat dia terbang, cacian tidak membuat dia tenggelam,” pesannya.

Baca Juga:  Satlinmas Bukittinggi Diberi Pembinaan

Dalam kegiatan itu, pemko Bukittinggi juga menyalurkan dana bantuan kepada anak ASN yang telah yatim.

Dana itu dikumpulkan dari kotak amal yatim di Mushalla Al Yazid Pedestrian Jam Gadang selama tahun 2019 sebanyak Rp 69 juta.

Pada Ramadhan lalu telah diserahkan sebesar Rp 10 juta dan hari ini diserahkan kepada 16 orang anak yatim, masing-masingnya Rp 2,5 juta.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top