DINSOS Agam

Longsor di Sungai Rangeh, Tim Gabungan Lakukan Pembersihan

Bayua, kaba12.com — Dampak hujan deras yang mengguyur wilayah Tanjung Raya menyebabkan bencana banjir dan longsor di Jorong Sungai Rangeh, Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, setidaknya 5 unit rumah terendam lumpur dan masuk ke dalam rumah setinggi 1,5 meter, material lumpur merendam lapangan voli setinggi 3 meter, material longsor dan banjir menutupi akses jalan sepanjang 100 meter dengan ketinggian lebih kurang 50 cm-1,5 meter, bahkan material yang membawa lumpur masuk kedalam TK Kembang Melati.

Baca Juga:  Pasca Banjir Bandang, Tim Gabungan Lakukan Pembersihan

Akibat bencana tersebut, mulai Jumat siang, proses pembersihan sudah dilakukan tim gabungan, terutama TK.Kembang Melati, dan mushalla yang terdampak longsor.

Longsor dan banjir besar yang melanda Sungai Rangeh, Bayua, tidak hanya membawa material lumpur dan batu-batu, tapi juga terlihat tumpahan kayu- kayu besar dan pokok kayu besar bekas penebangan yang bergelimpangan di lokasi bencana.

Baca Juga:  Pemkab Agam Bantu Rehab Rumah Korban Bencana Batukambing

” Kita sudah lakukan pembersihan material longsor, 5 KK yang rumahnya terdampak masih diungsikan, sementara penanganan menggunakan alat berat akan segera dilakukan,” sebut Handria Asmi, camat Tanjung Raya.

HARMEN/BRIAN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top