Kaba Terkini

Longsor di Sungai Rangeh, Bayua. 4 Rumah Direndam Lumpur, Akses Jalan Terputus

Bayua, kaba12.com — Dampak curah hujan cukup tinggi di wilayah kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam sepanjang Kamis,(19/12) kembali memicu bencana.

Setelah sebelumnya di jorong Galapung, nagari Tanjung Sani, Kamis,(19/12) malam ini, akibat hujan deras yang emengguyur wilayah Tanjung Raya menyebabkan bencana banjir dan longsor di Jorong Sungai Rangeh, Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya.

Baca Juga:  Menkeu Setujui Dana Santunan, KPU Agam Lakukan Verifikasi

Informasi awal yang diperoleh dari Lukman Syahputra, staf Pusdal.Ops.BPBD Agam, akibat bencana tersebut, setidaknya 4 unit rumah terendam lumpur dan masuk ke dalam rumah setinggi 1,5 meter, material lumpur merendam lapangan voli setinggi 3 meter, material longsor dan banjir menutupi akses jalan sepanjang 100 meter dengan ketinggian lebih kurang 50 cm-1,5 meter, bahkan material yang membawa lumpur masuk kedalam TK Kembang Melati.

Baca Juga:  Pemkab Agam Proyeksikan Efisiensi Segala Lini

Disebutkan Lukman Syahputra, upaya yang dilakukan BPBD Agam berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan nagari untuk melakukan penanganan, dimana Satgas BPBD sudah berada di lokasi kejadian untuk mengantisipasi dampak lebih lanjut.

Baca Juga:  "Coding" Siap Masuk ke Dalam Kurikulum Sekolah di Indonesia

“ BPBD Agam sudah berkoordinasi dengan unsur terkait lain untuk langkah penanganan lebih lanjut, dan saat ini, difokuskan untuk mengantisipasi dampak, terutama terhadap warga yang berada di kawasan terdampak bencana, “ sebut Lukman Syahputra lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top