Kaba Terkini

26 Pilwana Serentak 2019 Sukses Bupati Agam Akan Lantik 26 Desember

Lubukbasung,kaba12.com — Setelah sukses melaksanakan pemilihan walinagari (pilwana) serentak di 26 nagari di kabupaten Agam, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Agam jadualkan pelantikan dan pengukuhan walinagari terpilih tanggal 26 Desember mendatang.

Dari beberapa rencana yang tengah dibahas panitia daerah, pelantikan dan pengukuhan 26 walinagari terpilih dalam pilwana serentak sistim e-votting itu, direncanakan akan dilakukan di lapangan kompleks GOR Rang Agam Padang Baru, Lubukbasung, karena diprediksi jumlah undangan, peserta pelantikan dan pendamping akan lebih dari 1000 orang.

Baca Juga:  Kwarnas Adakan Pelatihan Media Sosial

Rencana pelantikan dan pengukuhan walinagari terpilih hasil pilwana serentak sistim e-votting 2019 tanggal 26 Desember tersebut, dibenarkan kepala DMPN Agam Teddy Martha menjawab kaba12.com di Lubukbasung.

Dijelaskan Teddy Martha, sebelumnya pantia daerah sudah menetapkan range masa proses pelantikan dari tanggal 23-28 Desember, dimana pihaknya tengah mengusulkan pada pimpinan daerah untuk bisa menyetujui prosesi pelantikan para walinagari terpilih hasil pilwana tersebut tanggal 26 Desember mendatang.

Baca Juga:  Perangkat Nagari Ampang Gadang Jalani Uji Swab

Dijelaskan, terkait lokasi dan mekanisme pelantikan, pihaknya masih dalam proses pembahasan dengan unsur terkait, dimana diharapkan, dalam moment pelantikan tersebut, para walinagari terpilih bersama istri, para anggota bamus, jajaran pemerintahan nagari, KAN, dan unsur lain termasuk tokoh masyarakat, bisa ikut menghadiri prosesi pelantikan tersebut.

Baca Juga:  Aksi Sosial IWO-Fokal Diapresiasi Kesbangpol Agam

“ Proses persiapan masih dilakukan, dan kita berharap, jadual tersebut bisa ditindaklanjuti dengan kegiatan pelantikan para walinagari terpilih hasil pilwana serentak sistim e-votting tersebut, “ ulas Teddy Martha lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top