Kaba Terkini

Longsor di Mangilang Jalur Payakumbuh-Pekanbaru Lumpuh

50 Kota, kaba12.com — Dampak hujan lebat yang berkepanjangan di Minggu sore tadi di wilayah kabupaten 50 Kota memicu memicu longsor di beberapa titik.

Longsor terjadi di wilayah Manggilang, kecamatan Pangkalan, kabupaten 50 Kota, menyebabkan kemacetan parah di ruas jalan nasional jalur Payambuh-Pekanbaru tersebut.

Baca Juga:  Update Covid-19 di Agam, Hari Bertambah 4 Kasus Baru

Bahkan, informasi yang diperoleh kaba12.com, hujan lebat memicu longsor di beberapa titik, sehingga kendaraan tidak bisa melewati ruas jalan yang dikenal padat tersebut.

Menurut Defliandi, warga Lubukbasung yang berniat akan ke Pekanbaru, hingga pukul 19.30 WIB masih tertahan akibat macet parah di ruas jalan Mangilang.

Baca Juga:  Warga Agam Manfaatkan Sensus Penduduk Secara Daring

Defliandi mengaku sudah terjalan lebih 1 jam, karena volume longsor cukup besar, sementara petugas penanganan musibah masih berkutat membersihka material longsor yang memenuhi badan jalan.

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, ruas jalan Payakumbuh-50 Kota sampai batas Sumbar-Riau dalam sepekan terakhir, sudah beberapa kali didera longsor akibat hujan lebat yang intensitasnya makin tinggi beberapa waktu belakangan.

Baca Juga:  Warga Perumnas Talago Gempar, ART Damkar Agam Evakuasi Ular Sanca 4 Meter

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top