Kaba Terkini

Mulai Januari 2020 Bagian Humas Agam Dilebur, Kerjasama Media Dikelola Diskominfo

Lubukbasung,kaba12.com — Terhitung mulai bulan Januari 2020, Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Agam dilebur menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah mengaku pada Permendagri.

Terkait dengan pembubaran bagian Humas Sekab Agam tersebut, seluruh tugas kerjasama dengan media serta hal-hal lain yang berkaitan tugas promosi, informasi dan komunikasi daerah berada dalam kewenangan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Agam.

Kepala Bagian Humas Sekab Agam Tommy TRD, menjawab kaba12.com Sabtu,(7/12) menjelaskan, kepastian peleburan bagian humas menjadi bagian protokol dan komunikasi pimpinan itu, menyebutkan hal merupakan implementasi dari Permenkominfo RI nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan urusan konkuren bidang komunikasi dan informatika.

Baca Juga:  Pemko Akan Gelar Fun Bike Meriahkan TdS 2018

Disebutkan Tommy TRD, kabupaten Agam termasuk terlambat dalam pelaksanaan Permenkominfo nomor 8 tersebut, karena hal itu menjadi bagian dari tuntutan kemajuan bidang komunikasi dan informatika kekinian.

Ditambahkan,terkait dengan peleburan tersebut, seluruh kegiatan kehumasan termasuk kerjasama dengan media massa sepenuhnya akan berada dibawah kendali Dinas Kominfo Agam.

Secara khusus Tommy TRD, menyambut baik jika Perkominfo itu diterapkan, karena pengelolaan media, pemberitaan dan informasi bagi publik memang seharusnya menjadi kewenangan Dinas Kominfo.

Baca Juga:  KPU Tetapkan 81.447 DPT Bukittinggi

“Keterbukaan informasi bagi publik melalui berbagai macam media adalah hal yang urgen saat ini. Hal yang wajar jika urusan seluas dan sepenting itu dikelola oleh OPD sekelas dinas,” sebut Tommy TRD.

Kepala Bagian Humas Sekab Agam itu menyebutkan, jika pengelolaan komunikasi dan informasi, terutama yang selama ini berkaitan dengan tugas-tugas kehumasan selama ini, sudah berada dibawah kendali Diskominfo Agam, makan berbagai aktivitas pengelolaan informasi akan semakin optimis.

Secara pribadi, selaku Kabag.Humas terakhir dalam sejarah pemerintahan kabupaten Agam, Tommy TRD, menyebutkan banyak pengalaman berharga yang dipetiknya selama mengemban amanah, termasuk luar biasanya kerjasama dengan kalangan wartawan dan media massa di kabupaten Agam selama ini, yang disebutkannya sebagai pelajaran berharga bagi dirinya secara pribadi.

Baca Juga:  Masuk Kamar Warga, BKSDA Agam Evakuasi Kucing Hutan

” Secara pribadi, saya juga memohon maaf, jika selama dalam kerjasama di Bagian Humas Agam ada yang kurang berkenan dan hal- hal lain yang tanpa sengaja menyinggung perasaan kawan-kawan media, saya menilai Agam luar biasa,” ulas Tommy TRD.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top