Kaba Terkini

Dinsos Agam Buka Dapur Umum di Galapung, Tagana Berperan Aktif

Maninjau, kaba12.com — Jajaran Pemkab.Agam pro-aktif melaksanakan berbagai kegiatan kepedulian dalam upaya penanganan pasca bencana banjir bandang di Galapung, nagari Tanjung Sani, kecamatan Tanjung Raya.

Mulai Sabtu,(23/11) Dinas Sosial Agam bersama personil Tagana dan Pilar- Pilar Kesejahteraan Sosial Kabupaten Agam buka dapur umum di kompleks pos komando tanggap darurat bencana banjir bandang Galapung.

Baca Juga:  Besok, DPRD Bukittinggi Gelar Paripurna Hantaran RPJMD Oleh Wako

Pendirian dapur umum itu, akan berlangsung selama tanggap darurat diberlakukan sesuai surat keputusan bupati Agam, terutama untuk melayani kebutuhan konsumsi untuk masyarakat korban pasca bencana, untuk melayani kebutuhan konsumsi para relawan dan personil lapangan yang bertugas menangani proses pasca bencana di Galapung.

Menurut Arfi Yunanda, Kabid. Linjamsos Dinsos Agam, pembukaan dapur umum itu sesuai instruksi bupati Agam, sebagai tindak lanjut SK tanggap darurat yang dikeluarkan selama 15 hari kedepan.

Baca Juga:  Eko Sandjojo Tinjau Revitalisasi Embung Sungai Abu Padang Pariaman

Dijelaskan, untuk operasional dapur umum Dinsos Agam menerjunkan 5 personil Tagana, 3 orang pendamping PKH, 6 personil Pilar-Pilar Kesos Agam, dibantu masyarakat setempat.

” Alhamdulillah, mulai siang ini, dapur umum sudah mulai beroperasi, dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan konsumsi masyarakat terdampak bencana, para relawan dan personil pengananan pasca bencana banjir bandang Galapung ,” jelas Arfi Yunanda.

Gerak cepat jajaran Pemkab. Agam di berbagai OPD cukup efektif dalam membantu warga terdampak bencana, termasuk pasokan bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan ke pos komando tanggap darurat bencana banjir bandang Galapung.

Baca Juga:  PAD Tak Tembus Target Penerimaan Pajak Restaurant Meningkat

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top