Kaba Terkini

Nagari Koto Tangah Gelar Pelatihan PKPP

Koto Tangah, kaba12.com — Nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang, gelar pelatihan peningkatan kapasitas pemberdayaan perempuan (PKPP) di aula kantor walinagari Koto Tangah, Kamis,(21/11).

Pelatihan PKPP yang diikuti 56 orang peserta dari perwakilan 28 jorong di nagari tersebut, dibuka secara resmi oleh camat Tilatang Kamang, menghadirkan narasumber dari Dinas Pengendalian Pendudukan, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Agam, masing-masing Novi Rahmawati,S.Psi, Yulhendri, SKm, M,Kes dan Farida Ariani.

Baca Juga:  Israel Waspada Kemungkinan Serangan Iran

Program pelatihan peningkatan kapasitas pemberdayaan perempuan tersebut menurut Yulhendri, merupakan salah satu agenda penting yang dilakukan pemerintah, terutama dalam upaya mendorong peran aktif perempuan dalam berbagai aspek.

Pelatihan yang digelar sehari penuh tersebut, mendapat apresiasi khusus dari kalangan perempuan, terutama yang berdatangan dari jorong di seluruh wilayah nagari Koto Tangah, pasalnya program tersebut, dinilai sangat efektif dalam memotivasi kaum perempuan dalam peningkatan kesejahteraan dan eksistensinya dalam rumah tangga serta lingkungan masyarakat.

Baca Juga:  Wali Nagari Manggopoh Tebar Bibit Untuk Warga

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top