Kaba Terkini

LKAAM Adakan Musyawarah Kerja

Banuhampu, KABA12.com — Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Agam melaksanakan musyawarah kerja, Kamis (21/11).

Kegiatan itu bertemakan pemantapan penerapan adat salingka nagari dengan Gerakan Nagari Madani yang diadakan di Balairong Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu.

Musyawarah kerja ini dihadiri oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, Ketua LKAAM Kabupaten Agam Y Dt Maleka Nan Tinggi, serta pengurus LKAAM Kabupaten Agam, Pengurus LKAAM Kecamatan se-Kabupaten Agam bagian timur, Wali Nagari Pakan Sinayan dan lainya.

Baca Juga:  Jelang Pemilu Personil BPBD Agam Siaga

Menurut Ketua LKAAM Kabupaten Agam, Y Dt Maleka Nan Tinggi, kegiatan ini bertujuan untuk membahas pogram-program LKAAM dalam membangun dan menerapkan nagari yang madani di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk mewujudkan tujuan tersebut, maka perlu pembinaan dan menata tugas pokok serta fungsi sesuai ketentuan Adat Minangkabau yang berlandasan adat basandi sarak, sarak basandi kitabullah,” ujarnya.

Baca Juga:  Besok, Walikota Terima Adipura

Sementara itu, untuk merancang Peraturan Daerah Kabupaten Agam Tentang Kerapatan Adat Nagari, maka akan dilanjutkan pembahasan bersama pengurus LKAAM kecamatan se-Kabupaten Agam bagian barat, pada Senin, (25/11), di Kantor KAN Lubuk Basung.

Baca Juga:  Fadly Amran Dilantik Jadi Ketua Pordasi Padang Panjang Periode 2019-2023

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top