Kaba Terkini

Damkar Agam Pasok Air Bersih Untuk Korban Galodo Galapuang

Maninjau, kaba12.com — Personil Satpol.PP-Damkar Agam pasok kebutuhan air bersih untuk warga terdampak banjir bandang yang melanda wilayah jorong Galapuang, nagari Tanjung Sani,kecamatan Tanjung Raya, Kamis,(21/11).

Musibah galodo yang terjadi Rabu,(20/11) malam, menyebabkan 13 rumah rusak tertimbun lumpur, 1 mesjid, 1 MDA termasuk memutuskan saluran distribusi air bersih di wilayah tersebut.

Distribusi air bersih dipasok personil Damkar Agam menggunakan 2 unit armada pemadam kebakaran yang langsung diambil masyarakat di kran mobil pemadam kebakaran tersebut.

Armada pemadam kebakaran Agam itu sendiri, juga digunakan untuk menyemprot lumpur yang memenuhi permukaan jalan, termasuk rumah dan sarana lain yang terdampak bencana longsor itu.

Kasatpol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, menyebutkan, pihaknya sengaja menyiagakan armada damkar di lokasi bencana untuk membantu proses penanganan di lapangan termasuk dimanfaatkan untuk memasok kebutuhan air bersih untuk warga di sekitar lokasi bencana.

Disebutkan, pihaknya menyiagakan 12 personil bersama 2 armada damkar yang akan membantu penanganan pasca bencana dibawah kendali BPBD Agam,” kita bersama tim gabungan akan berupaya maksimal mengatasi dampak pasca bencana dengan cepat dan tepat, sesuai instruksi pimpinan,” tegas Kurniawan Syahputra.

Keberadaan armada Damkar Agam di lokasi musibah longsor di Galapuang itu sangat membantu masyarakat terdampak bencana termasuk dalam ketersediaan air bersih, karena saluran air bersih di kawasan itu putus diterjang material longsor.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top