Kaba Terkini

Lagi Kebakaran di Agam. Minimarket, 4 Motor, 1 Mobil Terbakar. 1 Warga Terluka

Baso, kaba12.com — Kebakaran besar kembali gemparkan masyarakat kabupaten Agam.

Kali kebakaran dahsyat terjadi Rabu,(20/11) subuh sekitar pukul 03.15 WIB di jorong Koto Gadang, Nagari Persiapan Koto Gadang, kecamatan Baso.

Musibah kebakaran itu menghanguskan 1 minimarket berikut isi, termasuk melalap 4 sepeda motor dan 1 unit mobil yang terparkir di depan kompleks minimarket tersebut.

Bahkan, musibah kebakaran itu juga menyebabkan 1 orang warga mengalami luka bakar dibagian tangan. Sementara jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, sedang sumber api penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Yudhy Erdianto,S,Kom, staf Damkar Agam menyebutkan, musibah kebakaran yang terjadi Rabu sekitar pukul 03.15 WIB, berlangsung sangat cepat, dimana api langsung berkobar menghanguskan mini market, termasuk seluruh isinya, bahkan 4 unit sepeda motor dan 1 mobil ikut dilalap api.

Upaya pemadaman api di minimarket milik Edi Amri,(51) itu, ulas Yudhy Erdianto, berlangsung dramatis, karena tim Damkar Agam yang dipimpin Danru E Biaro Alek Youhendri bersama Danru C Sungai Tanang Riswandi bersama 15 personil pemadaman kebakaran menurunkan 3 unit armada pemadam, dibantu 2 unit armada dari kabupaten Tanah Datar, harus berjibaku melawan kobaran api yang terus membesar.

Bahkan, istri pemilik mini market Edi Amri, ikut terluka di bagian tangannya, karena saat berupaya menyelematkan diri, disambar kobaran api yang membesar.

Disebutkan, api berhasil sepenuhnya dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB, setelah petugas melakukan pendinginan dan mengevakuasi korban.

Sementara Kasatpol.PP- Damkar Agam Kurniawan Syahputra yang memantau proses pemadaman api akibat kebakaran di mini market tersebut, berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran, menyediakan racun api dan selalu mengontrol jaringan listrik yang rawan memicu kebakaran.

Kurniawan Syahputra, dalam sehari Selasa dan Rabu, terjadi 2 kebakaran besar di kabupaten Agam, masing- masing menghanguskan 17 petak toko di Cingkariang, Banuhampu dan minimarket, 4 sepeda motor, 1 mobil dan 1 warga ikut terluka di Koto Gadang Baso, ” kami ikut prihatin, kami himbau warga Agam lebih waspada,” sebut Kurniawan Syahputra.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top