Kaba Terkini

Dinsos Agam Bantu Korban Kebakaran di Koto Gadang, Baso

Baso, kaba12.com — Kepala Dinas Sosial Agam Rahmi Artati, didampingi Kasatpol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, kepala BPBD Agam M.Lutfie,AR dan Kabid.Linjamsos Dinsos Agam Arfi Yunanda, serahkan bantuan darurat kebakaran di jorong Koto Gadang, Nagari Persiapan Koto Gadang, kecamatan Baso, Rabu,( 20/11).

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran yang menghanguskan 1 mini market berikut isi dagangan, 4 unit sepeda motor dan 1 unit mobil Rabu subuh tadi diterima pemilik minimarket yang ikut terluka akibat musibah tersebut.

Baca Juga:  Banuhampu Bersinergi Pacu Partisipasi Pemilu

Bantuan darurat yang diserahkan Rabu,(20/11) berupa peralatan dapur, sembako, dan jenis bantuan lain itu mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Menurut Arfi Yunandaz bantuan darurat kebakaran itu diserahkan, setelah sebelumnya bantuan serupa diserahkan bupati Agam untuk korban kebakaran 17 petak toko di nagari Cingkariang, kecamatan Banuhampu, dimana tim langsung bergerak ke Baso untuk menyerahkan serupa untuk korban kebakaran mini market tersebut.

Baca Juga:  Disparpora Bantu Lapangan Garegeh, IP2GS Gelar Turnamen Futsal

Penyerahan bantuan itu, sebut Arfi Yunanda, sesuai standar yang sudah ditetapkan, dimana seluruh korban pasca bencana mendapat bantuan dari Dinsos Agam dan jajaran lain di Pemkab.Agam.

Kebakaran dahsyat terjadi Rabu,(20/11) subuh sekitar pukul 03.15 WIB di jorong Koto Gadang, Nagari Persiapan Koto Gadang, kecamatan Baso.

Baca Juga:  Aur Kuning Juara Umum MTQ ABTB

Musibah kebakaran itu menghanguskan 1 minimarket berikut isi, termasuk melalap 4 sepeda motor dan 1 unit mobil yang terparkir di depan kompleks minimarket tersebut.

Bahkan, musibah kebakaran itu juga menyebabkan 1 orang warga mengalami luka bakar dibagian tangan. Sementara jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, sedang sumber api penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top