Kaba Terkini

Tim Satpol PP-Damkar Musnahkan Ulat Bulu di Kajai Pisik

Lubukbasung,kaba12.com — Tim Sarpol PP-Damkar Agam musnahkan ulat bulu yang mewabah di wilayah Kajai Pisik, kecamatan Lubukbasung, Selasa,(19/11).

Pembasmian ulat bulu yang meresahkan masyarakat setempat, terutama di kompleks SDN 39 Kajai Pisik, dimana ribuan ulat bulu memenuhi pagar, tanaman dan pohon di sekitar kompleks tersebut.

Proses pembasmian ribuan ulat bulu tersebut, dilakukan dengan cara membakar titik lokasi hinggap termasuk menebang batang pohon tempat hinggap ulat bulu tersebut.

Proses pembersihan dan pembasmian wabah ulat bulu itu, disebutkan Kasat Pol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, yang menyebutkan, pihaknya sudah mengintruksikan personil untuk turun ke lapangan untuk pembasmian ulat bulu itu.

Disebutkan, proses pembersihan dilakukan dengan cara membakar titik-titik tempat hinggap ulat bulu itu, termasuk menebang 1 pohon lokasi bersarangnya.

” Personil langsung terjun ke lapangan setelah diperoleh laporan dari masyarakat terkait wabah ulat bulu itu,” sebut Kurniawan Syahputra.

Sementara menurut Wirman, staf Damkar Agam, pihaknya mendapat laporan tentang wabah ulat bulu itu dari Syamsinar, S.Pd, kepala SDN 39 Kajai Pisik.

Dijelaskan Wirman, dalam laporan tersebut, wabah ulat bulu sudah meresahkan dan banyak menggigit beberapa siswa, ulat bulu yang bertebaran di lingkungan sekolah, bahkan banyak yang masuk ke dalam kelas, halaman sekolah dan pohon-pohon di lingkungan sekolah sehingga mengganggu proses belajar mengajar dan untuk sementara PBM dilakukan di teras sekolah.

” Kita sudah lakukan pembersihan sesuai instruksi pimpinan, untuk mengantisipasi merebaknya wabah tersebut ke lokasi lain,” jelas Wirman.

Penanganan wabah ulat bulu tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Afliwaneri bersama Kasi Operasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Hendra Riadi.

Penanganan dilakukan dengan penyemprotan wabah ulat bulu dan penebangan pohon yang dihinggapi ulat bulu, untuk memusnahkan agar PBM di sekolah itu bisa kembali normal.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top