Kaba Terkini

Bupati Agam Irup Apel Akbar Bulan Bakti Karang Taruna 2019

Lubukbasung, kaba12.com — Dalam rangka memperingati hari bulan bakti karang taruna dan kesetiakawanan sosial tingkat provinsi Sumatera Barat, pemerintah Kabupaten Agam gelar Apel, Senin(18/11) di lapangan Kantor Bupati Agam.

Bupati Agam Dr. Indra Catri bertindak selaku inspektur upacara, menyampaikan beberapa amanat dari Gubernur Sumatera Barat.

Dalam amanatnya, Gubernur mengatakan pembangunan sosial tidak mungkin dilakukan oleh pemerintah sendiri, namun harus dilakukan oleh segala unsur baik masyarakat, pemuda, pemerintah nagari dan semacamnya.

Baca Juga:  5 Biji Yang Mengandung Nutrisi Bagi Kesehatan

“Dalam konteksnya ini, seluruh unsur di dalam masyarakat dan kepemerintahan harus bisa memposisikan dan menempatkan diri sebagai pelaku sosial. Hal ini sebagai bentuk peran dari masyarakat sebagai fasilitator, regulator, dan pengendali sosial dalam membentuk generasi muda yang berkompeten,”katanya.

Disamping itu, dengan keberadaan karang taruna di tengah-tengah masyarakat, dapat menjadikan setiap anggota karang taruna sebagai agen pembangunan dalam masyarakat.

Baca Juga:  Raih Juara Umum II Sumbar. Petinju Agam Luar Biasa

“Dengan adanya karang taruna di tengah-tengah masyarakat, dapat memanfaatkan sumber daya manusia guna pengembangan cipta, rasa dan karya di masyarakat ,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya karang taruna dapat mengatasi permasalahan sosial ditengah masyarakat.

“Kita berharap karang taruna dapat memajukan generasi muda, baik di lingkungan tingkat nagari maupun tingkat provinsi Sumatera Barat. Karena dengan adanya tugas dan tanggung jawab yang diperoleh tersebut, karang taruna dapat meningkatkan mutu pelayanan guna menciptakan generasi muda yang hebat di masa yang akan datang,”harapnya.

Baca Juga:  Pelaku UMKM Agam Dijamu Khusus Bupati, Indra Catri : UMKM Agam Harus Mampu Bersaing

Acara yang berlangsung khidmat tersebut, dihadiri Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Kepala OPD, dan pengurus karang taruna se Sumatera Barat.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top