Kaba Terkini

Jelang Pemungutan Suara Pilwana Senin, Suhu Politik Menghangat di Lubukbasung

Lubukbasung,kaba12.com — Jelang proses pemungutan suara pemilihan walinagari serentak 2019 tahap I untuk nagari Lubukbasung dan nagari Kampung Pinang, Senin,(4/11) besok, suhu politik di dua nagari tersebut mulai menghangat.

Para kandidat dan pendukung semakin intensif melakukan pendekatan pada masyarakat untuk meminta dukungan suara dalam pemilihan walinagari yang akan berlangsung di 58 TPS di dua nagari tersebut.

Pantauan kaba12.com, Sabtu,(2/11) dan Minggu,(3/11), intensitas “pendekatan” yang dilakukan para kandidat secara langsung termasuk para pendukung semakin menguat, bahkan khusus di nagari Lubukbasung, 5 calon walinagari semakin gencar melakukan lobi-lobi pada tokoh masyarakat.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, di dua nagari yang akan melaksanakan pemungutan suara pilwana serentak 2019 tahap I, Senin besok, kekuatan para calon nyaris berimbang, bahkan banyak media yang digunakan untuk mempromosikan visi-misi dan program yang akan diusung 6 tahun kedepan.

Menyikapi pro-aktif masyarakat tersebut, kepala DPMN Agam Teddy Martha mengaku bangga, karena respon dan pro-aktif masyarakat dalam kegiatan nagari sudah semakin tinggi, “ ini wujud makin tingginya partisipasi masyarakat, “ ulasnya.

Kepala DPMN Agam itu berharap, masyarakat di dua nagari di kecamatan Lubukbasung yang akan melakukan pemungutan suara Senin,(4/11) besok, berduyun-duyun mendatangi TPS, menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Bahkan, Pemkab Agam, secara khusus sangat berharap, ada peningkatan partisipasi pemilih dalam pilwana serentak 2019, sebagai wujud kepedulian akan kemajuan nagari. Bahkan untuk mendorong peningkatan partisipasi itu, setiap hari H pelaksanaan pemungutan suara, di setiap nagari kegiatan ASN diliburkan.

“ Kita juga persiapkan seluruh hal berkaitan dengan pilwana serentak secara maksimal, agar pesta demokrasi nagari di kabupaten Agam bisa berjalan aman, tertib dan lancar, “ ulas Teddy Martha lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top