Pariwara Pemkab Agam

Dr.Indra Catri Raih Anugerah Pandu Negeri 2019

Hal luar biasa kembali dirilis kabupaten Agam menjelang akhir tahun 2019 ini. Bupati Agam Dr.Ir.H. Indra Catri, MSP, Dt.Malako Nan Putiah mendapat pengakuan nasional dengan menerima Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019 kategori Silver dari Institute for Public Governance (IPG) di Auditorium Binakarna Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (25/10).

Anugerah ini diberikan IPG, salah salatu lembaga nasional yang diakui dunia, yang memantau kegiatan kepemerintahan di berbagai aspek, tidak hanya kemajuan pembangunan, tapi capaian program, inovasi serta tingkat kepuasan public itu, menjadi salah satu penghargaan bergengsi yang diterima bupati Agam Dr.Indra Catri dalam masa pemerintahannya.

Yang luar biasa, penyerahan Anugerah Pandu Negeri (APN) kategori Silver itu, dihadiri mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Boediono selaku Ketua Dewan Penasehat IIPG, serta berbagai tokoh nasional lainnya.
Sukses yang diraih Bupati Agam Dr.Indra Catri yang mendapat penghargaan APN 2019 itu, karena beragam penilaian dari beberapa kategori yang ditetapkan IPG yang proses penilaiannya dilakukan secara konsisten selama memimpin pemerintahan di kabupaten Agam.

Dijelaskan panitia APN IPG, peraih anugerah APN IPG melewati beragam aspek penilaian dengan dua aspek utama penilaian yang dilakukan terhadap 34 provinsi, 416 kabupaten dan 99 kota di Indonesia yang dinilai secara independen oleh IPG.

Baca Juga:  # Pray to Limapuluh Kota

Aspek penilaian yang secara independen dilakukan, terutama terkait dengan aspek performance dan governance, dimana bupati Agam Dr.Indra Catri dinilai sukses dalam dua aspek umum sehingga diikuti dengan serangkaian penilaian lanjutan dengan aspek penilaian khusus.
Aspek penilaian khusus meliputi aspek tata kelola keuangan, pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja perekonomian, inovasi strategis dan kepemimpinan yang inovatif, yang seluruhnya sudah dilaksanakan, bahkan sudah dibuktikan Pemkab Agam dibawah kepemimpinan Indra Catri.

HARMEN

Anugerah APN Silver IIPG 2019 Untuk Memacu Kinerja

Anugerah Pandu Nusantara (APN) Kategori Silver yang diberikan Institute fo Public Governance (IPG) 2019 untuk Bupati Agam Dr.Ir.H.Indra Catri MSP, Dt.Malako Nan Putiah disebutkan sebagai bagian dari motivasi para ASN, masyarakat dan tokoh pelaku pembangunan di kabupaten Agam untuk memacu kinerja lebih baik kedepan.

Hal itu dibuktikan, pasca meraih anugerah tersebut, Bupati Agam Indra Catri justru semakin gencar melakukan berbagai pembahasan, terobosan dan terus berinovasi dalam mendorong kemajuan kabupaten Agam, mengingat masih sangat banyak hal yang menurutnya harus dilakukan untuk daerah yang sedang berkembang ini.

Kepada wartawan, Bupati Agam Dr.Indra Catri, usai menerima APN 2019 menyebutkan, beragam prestasi dan penghargaan yang berhasil diraih oleh Kabupaten Agam beberapa tahun terakhir merupakan apresiasi dari berbagai pihak yang ikut memantau jalannya pemerintahan di daerah ini.

Disebutkan Indra Catri, sudah selayaknya berbagai penghargaan yang diraih juga diiringi dengan tanggung jawab dalam menunjukan kinerja terbaik dari setiap OPD yang ada di Pemkab Agam, termasuk masyarakat untuk selalu berperan dalam inovasi pembangunan yang harus terus dilakukan.

Baca Juga:  Leadership Award 2017, Prestasi Luar Biasa Jelang Tutup Tahun

Bahkan, Indra Catri menegaskan, Anugerah Kategori Silver APN 2019 dari IPG yang mengukuhkan kembali nilai kinerja Pemkab Agam di tingkat nasional, justru menjadi bagian dari tuntutan bahkan tantangan untuk berbuat yang lebih baik untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.
“ Namun saatnya kita memandang penghargaan ini dengan cara yang berbeda. Yaitu dengan menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi ke depan. Sehingga penghargaan demi penghargaan yang diraih bisa dipertanggungjawabkan di hadapan publik,” tegas Indra Catri.

HARMEN

APN Kategori Silver IPG 2019 Pertama Untuk Agam

Anugerah Pandu Negeri (APN) Kategori Silver yang diberikan Institute for Public Governance (IPG) 2019 merupakan penghargaan pertama yang diraih Bupati Agam Dr.Ir.H.Indra Catri,MSP Dt.Malako Nan Putiah sejak lembaga itu didirikan.

Penyerahan APN 2019, merupakan anugerah ketiga yang digelar sejak lembaga itu didirikan, dan secara rutin menggelar penilaian dan menyerahkan apresiasi berupa anugerah untuk para pimpinan public khususnya pemerintahan yang dinilai berprestasi.

Baca Juga:  Jelang Tutup Tahun 2018 Beragam Prestasi Diraih Kabupaten Agam

Hal itu dibenarkan Kabag.Humas Sekab Agam Tommy TRD terkait dengan APN kategori silver 2019 yang diterima bupati Agam dari IPG tersebut. Yang luar biasa, malam anugerah tersebut ikut dihadiri ketua dewan penasehat IPG Prof.Boediono, mantan wakil presiden RI.

Disebutkan Tommy TRD, kegiatan Anugerah Pandu Negeri kali ini merupakan yang ketiga kali dilaksanakan, dan bagi Kabupaten Agam sendiri merupakan keberhasilan untuk kali pertama meraih penghargaan ini.
“ Ini hal luar biasa, dan bagi kabupaten Agam, ini merupakan penghargaan pertama yang diraih dari IPD sejak lembaga tersebut didirikan. Ini disebutkan bupati Agam, sebagai motivasi untuk terus berbuat lebih untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat, karena penghargaan dan penilaian yang dilakukan berbagai pihak, semata-mata untuk pendorong dan penyemangat yang juga harus dipertanggungjawabkan di hadapan public, “ ulas Tommy TRD lagi.

Bahkan yang membanggakan, di Sumatera Barat, hanya kabupaten Agam dan kabupaten Pesisir Selatan yang mendapatkan penghargaan APN IPG tahun 2019, “ dalam penilaian independen yang dilakukan tim IPG, menjadi tantangan untuk berbuat untuk lebih, berinovasi untuk kemajuan, “ sebut Kabag.Humas Sekab.Agam itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top